Jayanti, Lutfia Dwi (2023) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Efficacy siswa melalui model Formulate Share Listen Create (FSLC) berbantuan Symbolab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (229kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
Abstract
Pemecahan masalah matematika menuntut guru dan siswa menguasai kemampuan, analitis, logika, dan pemikiran kreatif. Namun secara empiris kemampuan pemecahan masalah matematika sebagian siswa masih rendah dan perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian untuk menganalisis (a) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh pembelajaran FSLC berbantuan symbolab dan pembelajaran konvensional; (b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh pembelajaran FSLC berbantuan symbolab dan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM; (c) peningkatan sikap Self-Efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran FSLC berbantuan symbolab dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini melibatkan dua kelas yaitu kelas VIII-B dan VIII-C tahun ajaran 2022/2023 pada salah satu sekolah di Bandung, melalui metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian: (a) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran FSLC berbantuan symbolab lebih baik daripada pembelajaran konvensional; (b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran FSLC berbantuan symbolab lebih baik daripada pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM; (c) peningkatan sikap Self-Efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran FSLC berbantuan symbolab lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran FSLC berbantuan symbolab efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemecahan Masalah Matematika; Self Efficacy; Symbolab |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lutfia Dwi Jayanti |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 00:47 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 00:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69811 |
Actions (login required)
View Item |