Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Efficacy siswa melalui model Formulate Share Listen Create (FSLC) berbantuan Symbolab

Jayanti, Lutfia Dwi (2023) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Efficacy siswa melalui model Formulate Share Listen Create (FSLC) berbantuan Symbolab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy

Abstract

Pemecahan masalah matematika menuntut guru dan siswa menguasai kemampuan, analitis, logika, dan pemikiran kreatif. Namun secara empiris kemampuan pemecahan masalah matematika sebagian siswa masih rendah dan perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian untuk menganalisis (a) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh pembelajaran FSLC berbantuan symbolab dan pembelajaran konvensional; (b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh pembelajaran FSLC berbantuan symbolab dan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM; (c) peningkatan sikap Self-Efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran FSLC berbantuan symbolab dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini melibatkan dua kelas yaitu kelas VIII-B dan VIII-C tahun ajaran 2022/2023 pada salah satu sekolah di Bandung, melalui metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian: (a) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran FSLC berbantuan symbolab lebih baik daripada pembelajaran konvensional; (b) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang memperoleh model pembelajaran FSLC berbantuan symbolab lebih baik daripada pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM; (c) peningkatan sikap Self-Efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran FSLC berbantuan symbolab lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Dengan demikian, pembelajaran FSLC berbantuan symbolab efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Masalah Matematika; Self Efficacy; Symbolab
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Lutfia Dwi Jayanti
Date Deposited: 03 Jul 2023 00:47
Last Modified: 03 Jul 2023 00:47
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69811

Actions (login required)

View Item View Item