Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta

Fathurrohman, Aziz (2023) Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Pokok permasalahan pada penelitian ini yaitu kepuasan pelanggan yang kurang baik, meskipun kualitas layanan dan citra merek perusahaan Go-Jek sudah lebih unggul jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 7,068 > 1,985 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 7,324 > 1,985 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Kualitas layanan dan citra merek terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai f hitung > f tabel yaitu 125,153 > 3,09 dan nilai signifikansinya lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Nilai dari Adjusted R Square sebesar 0,815. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 81,5% dan sisanya 18,5%, dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Citra Merek; Kepuasan Pelanggan
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aziz Fathurrohman
Date Deposited: 18 Jul 2023 06:07
Last Modified: 18 Jul 2023 06:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70321

Actions (login required)

View Item View Item