Fathurrohman, Aziz (2023) Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Pokok permasalahan pada penelitian ini yaitu kepuasan pelanggan yang kurang baik, meskipun kualitas layanan dan citra merek perusahaan Go-Jek sudah lebih unggul jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel kualitas layanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna jasa transportasi online Go-Jek di Kabupaten Purwakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 7,068 > 1,985 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 7,324 > 1,985 dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Kualitas layanan dan citra merek terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan nilai f hitung > f tabel yaitu 125,153 > 3,09 dan nilai signifikansinya lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Nilai dari Adjusted R Square sebesar 0,815. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 81,5% dan sisanya 18,5%, dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Citra Merek; Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Aziz Fathurrohman |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 06:07 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 06:07 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70321 |
Actions (login required)
View Item |