Pengaruh kualitas pelayanan dan Customer Experience terhadap loyalitas konsumen Starbucks wilayah Bandung : Studi pada mahasiswa FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2019

Susilawati, Alia (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan Customer Experience terhadap loyalitas konsumen Starbucks wilayah Bandung : Studi pada mahasiswa FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini persaingan dalam dunia bisnis terus meningkat, salah satunya bisnis ritel kopi. Hasil pra survei menunjukkan bahwa tingkat loyalitas konsumen Starbucks rendah. Terdapat banyak merek baru bermunculan dan menjadi sebuah alternatif. Banyak konsumen yang tertarik dengan merek kompetitor dan memilih untuk beralih. Sehingga, perusahaan harus dapat mempertahankan loyalitas konsumennya untuk dapat bertahan di tengah banyaknya kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan customer experience terhadap loyalitas konsumen Starbucks wilayah Bandung pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2019 baik secara parsial maupun simultan. Untuk menjawab penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya yaitu, analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis linear berganda, uji T (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan software SPSS versi 26. Pembahasan hasil penelitian menunjukan bahwa, Persamaan regresi linear berganda dalam penelitian ini Y = -5,167 + 2,241X1 + 3,406X2. Berikutnya, Uji t menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan melihat hasil uji t nilai thitung > ttabel (2,241 > 2,026) dengan tingkat signifikansi 0,031 < 0,05. Hasil uji t customer experience juga menunjukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3.406 > 2.024) dan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Secara simultan, kualitas pelayanan dan customer experience juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan dibuktikan hasil uji f menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel atau 39,564 > 3,24 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Dengan demikian, penelitian ini menunjukan bahwa hubungan antar variabel yang diteliti memiliki tingkat hubungan yang tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Customer Experience; Loyalitas Konsumen
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alia Susilawati
Date Deposited: 10 Jul 2023 06:03
Last Modified: 10 Jul 2023 06:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70541

Actions (login required)

View Item View Item