Pengaruh Work-Family Conflict dan stres kerja terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Sinar Niaga Sejahtera Bandung

Fauziah, Ria Resti (2023) Pengaruh Work-Family Conflict dan stres kerja terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. Sinar Niaga Sejahtera Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja karyawan sangatlah penting untuk keberhasilan perusahaan. Namun jika terdapat konflik peran ganda dan stres kerja pada karyawan di dalam perusahaan maka dapat berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Pada PT. Sinar Niaga Sejahtera Bandung terdapat permasalahan kinerja karyawan yang belum optimal yang diduga disebabkan karena adanya desakan waktu yang menyebabkan stres kerja, beban kerja yang berlebih yang menimbulkan ketegangan pada karyawan dan adanya karyawan yang dituntut secara ekonomi harus lebih baik, maka ada karyawan yang kemudian menuntut kenaikan gaji dan fasilitas, ketika tidak dipenuhi maka yang bersangkutan mengalami penurunan kinerja. Hal ini menyebabkan penurunan produktivitas dan kinerja karyawan di PT Sinar Niaga Sejahtera Bandung. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian untuk mengungkap fenomena tersebut. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Work-Family Conflict, pengaruh stres kerja dan seberapa besar pengaruh work-family conflict dan stres kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan di PT. Sinar Niaga Sejahtera Bandung. Pada penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Greenhaus dan Beutell, 1985) mengenai work-family conflict, (Handoko, 2011) mengenai stres kerja, dan (Hasibuan, 2001) mengenai kinerja. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Sinar Niaga Sejahtera Bandung. Pada penelitian ini sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel berjumlah 63 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan studi literature. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Work family conflict (X1) berpengaruh Negatif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) PT. Sinar Niaga Sejahtera, Stres Kerja (X2) berpengaruh Negatif dan Signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) karyawan PT. Sinar Niaga Sejahtera serta Work-Family Conflict (X1) dan Stres Kerja (X2) berpengaruh negatif Secara simultan dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Dan persentase besarnya pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah pengaruh Work-Family Conflict (X1) dan Stres Kerja (X2) secara simultan terhadap Kinerja Karyawan (Y) memiliki nilai R Square sebesar 0,648 atau 64,8% yang berarti memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Work-Family Conflict; Stres Kerja; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Negotiation, Conflict, Crisis Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ria Resti Fauziah
Date Deposited: 12 Jul 2023 08:48
Last Modified: 12 Jul 2023 08:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70840

Actions (login required)

View Item View Item