Alif, Annisa (2023) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying: Studi pada lengguna Marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying baik secara parsial maupun simultan dengan menggunakan sampel pengguna marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dan menerapkan teknik purposive sampling sebagai penentuan sampelnya dengan jumlah 100 orang pengguna marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk analisis data penelitian menggunakan teknik analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang meliputi uji-t dan uji-f, serta koefisien determinasi. Segala proses pengolahan data pada penelitian ini didukung dengan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu (3,212 > 1,985) dengan taraf signifikansi sebesar (0,002 < 0,05). Sementara itu Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu (4,649 > 1,985) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Secara simultan Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari f-hitung lebih besar dari f-tabel yaitu (29,081 > 3,09) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Sementara itu, hasil uji koefisien determinasi sebesar 0.774 atau sebesar 77,4%, yang berarti kontribusi secara simultan variabel Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying adalah sebesar 77,4%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hedonic Shopping Motivation;Sales Promotion;Impulsive Buying |
Subjects: | Econmics > Philosophy and Theory of Economics Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Annisa Alif |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 06:54 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 06:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70858 |
Actions (login required)
View Item |