Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying: Studi pada lengguna Marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Alif, Annisa (2023) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying: Studi pada lengguna Marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying baik secara parsial maupun simultan dengan menggunakan sampel pengguna marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dan menerapkan teknik purposive sampling sebagai penentuan sampelnya dengan jumlah 100 orang pengguna marketplace Shopee di Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk analisis data penelitian menggunakan teknik analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang meliputi uji-t dan uji-f, serta koefisien determinasi. Segala proses pengolahan data pada penelitian ini didukung dengan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu (3,212 > 1,985) dengan taraf signifikansi sebesar (0,002 < 0,05). Sementara itu Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu (4,649 > 1,985) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Secara simultan Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying. Hal ini terlihat dari f-hitung lebih besar dari f-tabel yaitu (29,081 > 3,09) dengan taraf signifikansi sebesar (0,000 < 0,05). Sementara itu, hasil uji koefisien determinasi sebesar 0.774 atau sebesar 77,4%, yang berarti kontribusi secara simultan variabel Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulsive Buying adalah sebesar 77,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Motivation;Sales Promotion;Impulsive Buying
Subjects: Econmics > Philosophy and Theory of Economics
Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Annisa Alif
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:54
Last Modified: 14 Jul 2023 06:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70858

Actions (login required)

View Item View Item