Pengaruh Gross Profit Margin (GPM) dan Return On Assest (ROA) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi di PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2012-2021

Luthfiady, Luthfiady (2023) Pengaruh Gross Profit Margin (GPM) dan Return On Assest (ROA) terhadap Stock Price (SP) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi di PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy

Abstract

Perekonomian Indonesia di era pandemic covid-19 mengalami penurunan akan tetapi pada bisnis kontruksi mengalami peningkatan. Laporan keuangan memberikan informasi yang dapat dijadikan salah satu bahan pertimabangan investor, hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampua perusahaan dalam menghasilkan laba atau melihat struktur modal perusahaan. Harga saham yang baik akan menarik investor untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini 1) untuk mengetahui Gross Profit Margin (GPM) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT Kalbe Farma Tbk, 2) untuk mengetahui Return On Assets (ROA) secara parsial terhadap Stock Price (SP) pada PT Kalbe Farma Tbk, untuk mengetahui Gross Profit Margin (GPM) dan Return On Assets (ROA) secara simultan terhadap Stock Price (SP) pada PT Kalbe Farma Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode statistik untuk menguji hipotesis yaitu analisis asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi serta uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. jenis data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu (Time Series) yaitu dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan oleh PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2012-2021. Pengolahan data yang dilakukan secara manual serta menggunakan bantuan program SPSS For Windows versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Gross Profit Margin (GPM) terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji t dimana nilai yaitu (-0,358) dengan besar koefisien determinasi 1,6%. 2) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan anatara Return On Assets (ROA) terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji t dimana nilai yaitu (-1,428) dengan besar koefisien determinasi 21,5%. 3) secara simultan Gross Profit Margin (GPM) dan Return On Assets (ROA) tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Stock Price (SP) yang dibuktikan oleh hasil uji f dimana nilai 1,575 dengan besar koefisien determinasi sebesar 31% pada PT. Kalbe Farma Tbk. Periode 2012-2021. Hasil ini membuktikan kurangnya sesuai antara hasil penelitian dengan teori Manajemen Keuangan Syariah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gross Profit Margin; Return On Assets; Stock Price
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Luthfiady Luthfiady Luthfiady
Date Deposited: 14 Jul 2023 03:43
Last Modified: 14 Jul 2023 03:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71082

Actions (login required)

View Item View Item