Pengaruh Kompensai Terhadap Kinerja Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Ochiai Menara Indonesia Karawang

Koharudin, Fiqri Ramadhan (2023) Pengaruh Kompensai Terhadap Kinerja Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Ochiai Menara Indonesia Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu faktor penting dalam bidang sumber daya manusia adalah memberikan kompensasi dan motivasi yang merupakan hak karyawan dan kewajiban perusahaan untuk mendukung kontribusi para pekerja dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditentukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kinerja dengan motivasi sebagai variabel intervening pada PT. OMI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pentingnya pemberian kompensasi dan motivasi dalam dunia kerja, dan bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Ochiai Menara Indonesia Karawang. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif verifikatif dengan pendeketan kuantitatif, Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan teknik acidental sampling yaitu sebanyak 60 responden, metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas, Uji realibilitas, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan intervening atau analisis jalur dengan menggunakan SPSS 24 (Statistical Product and service solutions). Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis regresi model pertama dapat diketahui bahwa kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi. Pada analisis regresi model kedua diketahui bahwa kompensasi tidak berpengaruh terhadap kinerja, sedangkan motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja. Dan berdasarkan hasil dari kedua analisis regresi tersebut dapat dilakukan uji intervening sehingga diketahui nilai Total pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui motivasi sebesar 0,555. Hal ini bisa disimpulkan bahwa besarnya koefisien pengaruh tidak langsung kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui motivasi adalah 0,555 > 0,012. maka dapat disimpulkam bahwa variabel motivasi mampu menjadi variabel intervening dengan perhitungan standard coeffients untuk pengaruh tidak langsung kompensasi terhadap kinerja melalui motivasi lebih besar dibanding pengaruh secara langsung kompensasi terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi; Motivasi; Kinerja;
Subjects: General Management
General Management > Management for Enterprises
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: fiqri ramadhan koharudin
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:59
Last Modified: 14 Jul 2023 07:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71092

Actions (login required)

View Item View Item