Pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan: Studi pada PT. Hankook Tire Indonesia Departemen Facility Technology

Apriyani, Eliza Nur (2023) Pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja karyawan: Studi pada PT. Hankook Tire Indonesia Departemen Facility Technology. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerja pada karyawan PT. Hankook Tire Indonesia Departemen Facility Technology. Permasalahan berkaitan dengan prestasi kerja karyawan yang belum optimal yaitu belum tercapainya target yang ditetapkan oleh perusahaan, seperti karyawan kurang mempertahankan prestasi kerjanya setiap bulan sehingga mengalami naik turun pada akhir bulan dari penilaian hasil kerja individu karyawan pada PT. Hankook Tire Indonesia Departemen Facility Technology. Salah satunya disebabkan oleh faktor disiplin dan kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Hankook Tire Indonesia Departemen Facility Technology dengan jumlah 102 karyawan dengan sampel sebanyak 51 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Sumber data terdiri atas data primer dan data sekunder. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda yaitu Y = 10,372 + 0,697X_1+0,323X_2+ e menunjukkan bahwa disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan yang dapat dilihat dari nilai thitung 4,339 > ttabel 2,010, serta kepuasan kerja juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai thitung 3,274 > ttabel 2,010. Sedangkan secara simultan nilai Fhitung 50,780 > Ftabel 3,19 sehingga dapat disimpulkan bahwa disiplin kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Sementara Koefisien determinasi (R² pada Adjusted R Square sebesar 0,679 (67,9%), sedangkan untuk sisanya sebesar 32,1% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Disiplin kerja; Kepuasan kerja; dan Prestasi kerja
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Personnel Management
General Management > Job Analysis
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Eliza Nur Apriyani
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:30
Last Modified: 20 Jul 2023 06:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71406

Actions (login required)

View Item View Item