Pengaruh Selling Expenses dan Capital Expenditure terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2012-2021

Rahmadini, Andien (2023) Pengaruh Selling Expenses dan Capital Expenditure terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy

Abstract

Profit Before Income Tax digunakan sebagai variabel yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan kinerja perusahaan, semakin besar laba yang di hasilkan maka semakin baik pula kinerja perusahaan tersebut. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi naik turunnya laba adalah pendapatan dan beban-beban. Seperti yang telah dipaparkan bahwa laba dipengaruhi beban-beban yang dikeluarkan, sehingga laba akan naik jika jumlah beban yang dikeluarkan turun, begitu pula sebaliknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Profit Before Income Tax Pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk Periode 2012-2021. untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Capital Expenditure secara parsial terhadap Profit Before Income Tax Pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk Periode 2012-2021. Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Selling Expenses dan Capital Expenditure secara simultan terhadap Profit Before Income Tax Pada PT Indo Tambangraya Megah Tbk Periode 2012-2021. Kerangka pemikiran penelitian didasarkan pada teori yang menyatakan apabila Selling Expenses dan Capital Expenditure berpengaruh negatif terhadap Profit Before Income Tax artinya apabila Selling Expenses dan Capital Expenditure naik maka Profit Before Income Tax akan turun, begitupun sebaliknya apabila Selling Expenses dan Capital Expenditure turun maka Profit Before Income Tax akan naik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan yang telah dipublikasikan oleh PT Indo Tambangraya Megah Tbk. Periode 2012-2021. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis uji asosiatif (analisis regresi linier, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi) dan analisis uji hipotesis (uji sign ifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji f)). Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara parsial Selling Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Before Income Tax dengan hasil sigifikansi thitung < ttabel (0,624 < 2,306). Secara parsial Capital Expenditure tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Before Income Tax dengan hasil signifikansi thitung < ttabel (0,565 < 2,306). Dan secara simultan Selling Expenses dan Capital Expenditure secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Before Income Tax dengan hasil signifikansi Fhitung < Ftabel (0,234 < 4,74).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; Capital Expenditure; Profit Before Income Tax
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Private Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Andien Rahmadini
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:12
Last Modified: 20 Jul 2023 01:12
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71518

Actions (login required)

View Item View Item