Pengaruh Asset Growth dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Price to Book Value (PBV) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Fast Food Indonesia Tbk periode 2012-2021

Oktaviane, Annisa Nur (2023) Pengaruh Asset Growth dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Price to Book Value (PBV) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Fast Food Indonesia Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover[1].pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak[1].pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar_Isi[5].pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab_1[1].pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab_2[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab_3[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab_4[3].pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab_5[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar_Pustaka[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Belakangan ini investasi saham menjadi tren di masyarakat terutama di kalangan generasi milenial. Sebelum melakukan investasi saham sebaiknya kita perlu memahami terlebih dahulu mengenai berbagai rasio keuangan untuk melakukan analisis terhadap saham yang akan dijadikan sebagai tempat untuk berinvestasi. Salah satu rasio keuangan yang dapat digunakan yaitu Price to Book Value (PBV) yaitu rasio yang dapat digunakan untuk menilai apakah harga saham dari suatu perusahaan termasuk mahal atau murah. PBV juga dapat memberikan informasi mengenai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan dari modal yang diinvestasikan. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi PBV, diantara faktor-faktor yang ada penulis memilih Asset Growth dan Price Earning Ratio (PER) sebagai faktor yang dapat mempengaruhi Price to Book Value (PBV). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Asset Growth secara parsial terhadap Price to Book Value (PBV) pada PT. Fast Food Indonesia Tbk, untuk mengetahui pengaruh Price Earning Ratio (PER) secara parsial terhadap Price to Book Value (PBV) pada PT. Fast Food Indonesia Tbk, untuk mengetahui pengaruh Asset Growth dan Price Earning Ratio (PER) secara simultan terhadap Price to Book Value (PBV) pada PT. Fast Food Indonesia Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan PT. Fast Food Indonesia Tbk periode 2012-2021. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis uji asumsi klasik, analisis uji asosiatif, dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Dalam melakukan analisis uji statistic menggunakan bantuan dari aplikasi SPSS Statistic Versi 26 dan Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Asset Growth secara parsial berpengaruh negative dan signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) dengan hipotesis uji signifikan yang diperoleh nilai thitung > ttabel (2,459 > 2,306), Price Earning Ratio (PER) secara parsial berpengaruh negative dan signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) dengan hipotesis uji signifikan yang diperoleh nilai thitung > ttabel (4,196 > 2,306), Asset Growth dan Price Earning Ratio (PER) secara simultan berpengaruh negative dan signifikan terhadap Price to Book Value (PBV) dengan hipotesis uji signifikan yang diperoleh nilai fhitung > ftabel yaitu 10,785 > 4,74.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Asset Growth; Price Earning Ratio (PER); Price to Book Value (PBV).
Subjects: Econmics
Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Annisa Nur Oktaviane
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:25
Last Modified: 20 Jul 2023 01:25
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71543

Actions (login required)

View Item View Item