Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Return On Assets (ROA) Terhadap Profit Growth pada saham yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Erajaya Swasembada Tbk. Periode 2012-2021

Syahida, Zahra Siti (2023) Pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Return On Assets (ROA) Terhadap Profit Growth pada saham yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Erajaya Swasembada Tbk. Periode 2012-2021. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy

Abstract

Profit Growth atau pertumbuhan laba, adalah prestasi besarnya pendapatan laba yang didapatkan oleh perusahaan di tahun sekarang dan di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Pengukuran Profit Growth ini merupakan salah satu tujuan utama perusahan untuk dapat mengukur seberapa banyak keuntungan yang didapat, manfaatnya investor akan mengetahui apakah laba yang didapatkan oleh suatu perusahaan meningkat atau menurun ini juga berpengaruh terhadap deviden yang akan didapatkan investor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh Total Assets Turnover (TATO) secara parsial terhadap Profit Growth. 2) pengaruh Return On Assets (ROA) secara parsial terhadap Profit Growth. 3) pengaruh Total Assets Turnover (TATO) dan Return On Assets (ROA) secara simultan terhadap Profit Growth pada PT. Erajaya SwasembadaTbk. periode 2012-2021. Menurut kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini, Total Assets Turnover (TATO) dan Return On Assets (ROA) memiliki dampak negatif terhadap Profit Growth. Dengan demikian, teori yang dapat disimpulkan adalah bahwa semakin besar TATO dan ROA yang diperoleh, maka semakin kecil Profit Growth perusahaan, begitupun sebaliknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data sekunder yang digunakan berasal dari laporan keuangan PT.Erajaya Swasembada Tbk. periode 2012-2021. Analisis data menggunakan analisis deskriptif,analisis uji asumsi klasik, dan analisis uji asosiatif. Semua teknik ini dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa Total Assets Turnover (TATO) positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth dibuktikan dengan nilai thitung ≤ ttabel yaitu 0,757 ≤ 2,365 dengan nilai signifikansi 0.474 ≥ 0.05. Return On Assets (ROA) negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth dibuktikan dengan nilai thitung ≤ ttabel yaitu - 0,043 ≤ 2,365 dengan nilai signifikansi 0,967 ≥ 0.05. Sedangkan secara simultan Total AssetsTurnover (TATO) dan Return On Assets (ROA) negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth dibuktikan dengan nilai fhitung ≤ ftabel yaitu 0,408 ≤ 4,74 dengan nilai signifikansi 0,680 ≥ 0,050.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Assets Turnover (TATO); Return On Assets (ROA); Profit Growth
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Zahra Siti Syahida
Date Deposited: 20 Jul 2023 06:45
Last Modified: 20 Jul 2023 06:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71574

Actions (login required)

View Item View Item