Komunikasi persuasif Kang Inong dalam meningkatkan kegiatan Keislaman komunitas Skateboard Bandung : Studi deskriftif komunikasi persuasif dalam dakwah kang Inong pada komunitas Pemuda Hijrah Bandung Jawa Barat

Santoso, Joko Mohamat (2022) Komunikasi persuasif Kang Inong dalam meningkatkan kegiatan Keislaman komunitas Skateboard Bandung : Studi deskriftif komunikasi persuasif dalam dakwah kang Inong pada komunitas Pemuda Hijrah Bandung Jawa Barat. Masters thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover tesis.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Salinan BAB I (1) (1).pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II (Autosaved) (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III setelah edit (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (Autosaved).pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Dakwah adalah kegiatan amar ma‟ruf nahyi munkar, dalam setiap kegiatan dakwah Terdapat Metode atau media yang digunakan Salahsatu media dakwah yang bisa digunakan anak muda yaitu media sosial media seperti Instgram dan Youtube. Dalam penelitian ini, fokus permasalahan yang dibahas yaitu bagaimana Peran Kang Inong Dalam Meningkatkan Kegiatan Keagamaan pada Komunitas Skateboard Bandung, dan Bagaimana strategi Komunikasi persuasif dalam Dakwah yang digunakan Kang Inong? Dan Bagaimana Teknik Komunikasi Persuasif yang dilakukan Kang Inong kepada Komunitas Skateboard Bandung melalui Dakwah Shift Pemuda Hijrah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kang Inong Dalam meningkatkan kegiatan Keislaman mewadahi kegiatan tersebut kepada komunitas skateboard Bandung melalui dakwah Shift Pemuda Hijrah Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan Studi Deskriftip. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan tiga kesimpulan yaitu Peran Kang Inong dalam meningkatkan Keagamaan Komunitas Skateboard Bandung Yaitu dengan membuat program-program dikomunitas Shift Pemuda hijrah yaitu dengan mengadakan Taklim ,Ngabuburide, Belajar Tahsin, dan Membangun Yout Space dan Skatepark di teras Masjid. Ada 3 strategi komunikasi persuasif yang digunakan oleh kang inong yaitu , strategi psikodinamika , strategi sosiokultural, dan strategi meaning contruction . komuniksi persuasif Adapun komunikasi yang digunakan kang Inong ialah Komunikasi Persuasif dan terdapat Lima Eleman Komunikasi yang dilakukakan Kang Inong dalam strategi komunikasi dakwahnya di Shift Pemuda hijrahnya yaitu ide ,encoding,media,decoding dan feedback. Adapun hasil dakwah kang Inong di Shift Pemuda hijrah kepada Komunitas Skateboard Bandung yaitu adanya perubahan pola pikir dan tindakan perilaku yang menjadi lebih baik dan merasa lebih nyaman dan ada tenang dalam hati setelah mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan kang inong di Shift Pemuda Hijrah.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi persuasif; kang inong; pemuda hijrah; komunitas skateboard
Subjects: Islam > Da'wah
Depositing User: mohamat santoso Joko
Date Deposited: 21 Jul 2023 01:00
Last Modified: 21 Jul 2023 01:00
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71763

Actions (login required)

View Item View Item