Kinerja pelayanan pengujian kendaraan bermotor jenis angkutan barang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu

Bayhaqi, Mohammad Shidqy (2023) Kinerja pelayanan pengujian kendaraan bermotor jenis angkutan barang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja Pelayanan Publik merupakan suatu hal yang berkaitan dengan kemampuan seseorang dalam melayani. Salah satunya dalam melayani masyarakat yang memiliki pelayanan dengan sesuai prosedur yang tepat, cepat serta dalam memuaskan masyarakat. Maka dari itu, kinerja pelayanan publik bisa dikatakan penting bagi instansi pemerintahan karena itulah yang dapat menentukan baik atau buruknya suatu instansi. Tujuan penelitian ini merupakan untuk mengetahui dan mendeskripsikan kinerja pelayanan pengujian kendaraan bermotor jenis angkutan barang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, apakah kinerja pelayanan tersebut sudah maksimal atau belum yang diberikan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori tentang kinerja pelayanan menurut Moeheriono dalam bukunya (Moeheriono, 2012) yang terdiri dari tigas dimensi yaitu diantaranya: Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode ini digunakan guna menguraikan, menganalisis dan mengungkapkan fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan pengujian kendaraan bermotor jenis angkutan barang pada Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu sudah berjalan dengan baik dengan berbagai faktor yang menjadikan optimal dalam memberikan pelayanan, namun masih ditemukannya kendala dalam pemberian pelayanan yaitu adanya antrian yang panjang sehingga mengakibatkan waktu yang sedikit lama pada pengujian kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kinerja; Pelayanan Publik; Pengujian
Subjects: Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Shidqy Bayhaqi Mohammad
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:56
Last Modified: 26 Jul 2023 06:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72339

Actions (login required)

View Item View Item