Pengaruh kompetensi pegawai terhadap pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Sekretariat DPRD Kota Bandung

Azzahra, Julianti (2023) Pengaruh kompetensi pegawai terhadap pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Sekretariat DPRD Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) merupakan hal yang sangat penting dalam konteks institusi pemerintahan, termasuk di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung. JDIH bertujuan untuk memastikan aksesibilitas dan ketersediaan informasi hukum yang akurat dan terbaru bagi para pemangku kepentingan, termasuk anggota DPRD dan masyarakat umum. Dalam konteks pengelolaan JDIH, peran kompetensi pegawai sangatlah penting. Kompetensi pegawai mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang relevan dalam mengelola informasi hukum. Pegawai yang memiliki kompetensi yang baik dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kualitas pengelolaan JDIH. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi pegawai terhadap pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) di Sekretariat DPRD Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 41 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah pengujian validitas, pengujian reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana, analisis uji parsial (uji t) dan analisis koefisien determinasi. Peneliti menggunakan teori kompetensi pegawai dari Spencer dan Spencer dimana kompetensi pegawai meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap. Sedangkan teori pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) menggunakan teori Dewi yang terdiri dari organisasi, manajemen, komunikasi, informasi, personalia, perbekalan dan humas. Berdasarkan hasil penelitian pengetahuan, keterampilan dan sikap bepengaruh positif dan signifikan terhadap pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum. Adapun ketiga dimensi tersebut memperoleh nilai R Square sebesar 61,1% (tinggi) sedangkan sisanya 38,9% dipengaruhi faktor diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pegawai; Pengelolaan; Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Julianti Azzahra
Date Deposited: 26 Jul 2023 02:18
Last Modified: 26 Jul 2023 02:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72394

Actions (login required)

View Item View Item