Manajemen Citra Pada Perusahaan PT Len Industri (Persero)

fauziah, dinda nur (2017) Manajemen Citra Pada Perusahaan PT Len Industri (Persero). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover skripsi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_asbtrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daptar isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_Bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

ABSTRAK Dinda Nur Fauziah. Manajemen Citra pada Perusahaan PT Len Industri (Persero) Public Relations dapat membantu manajemen di mana dari setiap fungsimanajemen meniliki tujuan untuk organisasi atau perusahannya. Tujuan organisasi bagi public relations adalah membentuk citra perusahaan. Mewujudkan tercapainya citra positif menjadi salah satu peran public relations di mana public relations bertindak untuk mengevaluasi pendapat masyarakat terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana humas perusahaan melakukan kegiatan pembentukan citra pada aspek dan target yang berbeda-beda : melalui pameran, melalui CSR dan melalui kunjungan industry. Penelitian ini didasarkan pada asumsi konsep manajerial yang digunakan oleh humas, yaitu konsep manajemen public relations dari Cutlip, center and Broom dimana proses PR sepenuhnya mengacu kepada pendekatan manajerial. Prosesnya terdiri fact finding, palnning, communication dan evaluation. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis data kualitatif , yaitu metode yang menggambarkan proses operasional PR di komunikasi korporasi PT Len Industri (Persero) kemudian menganalisis dan menyimpulkan proses tersebut. Data diperoleh melalui kepustakaan, observasi dan wawancara langsung an dokumentasi Penelitian ini menggabungkan konsep manajemen menurut Robbins, Stoner dan konsep pembentukan citra menurut Soemirat, Adrianto. Dalam konsep manajemen tersebut fungsi manajemen dalam perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian seluruhnya berakhir pada tujuan organisasi. Sedangkan konsep pembentukan citra menyebutkan bahwa setiap kegiatan public relations seluruhnya adalah untuk membentuk citra perusahaan. Dengan adanya kegiatan pameran, CSR dan kunjungan industri, maka publik akan mengetahui identitas perusahaan yang nantinya akan membentuk citra bagi PT Len Industri (Persero). Dalam penelitian ini menggunakan beberapa tahapan menurut Cutlip, Center and Broom Penelitian ini menemukan bahwa, manajemen tiap kegiatan memiliki target berbeda, setiap kegiatan menyesuaikan visi misi perusahaan, dalam pameran perusahaan aspek utama kepuasan pelanggan, melalui CSR perusahaan aspek utama yaitu kewajiban perusahaan kepada stakeholder menggunakan konsep yang sesuai lini bisnis renewable energi, dalam kunjungan industri perusahaan memenuhi keingintahuan dari para pelajar dan mahasiswa sebagai perusahaan yang memiliki inovasi teknologi yang tinggi. Kata Kunci: Manajemen, Public Relations, Citra, Pameran, CSR, Kunjungan Industri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: banyak yang tidak sempurna
Uncontrolled Keywords: Manajemen Citra,Perusahaan PT Len Industri,Persero
Subjects: Administration of Economy
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: PKL7 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 12 Dec 2023 07:35
Last Modified: 12 Dec 2023 08:14
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73105

Actions (login required)

View Item View Item