Hubungan pelayanan prima dengan tingkat kepuasan pelanggan: Studi korelasional di PT. Mitradeka Mandiri, Merdeka Motor Cibiru - Bandung

Joyonegoro, Chalid (2017) Hubungan pelayanan prima dengan tingkat kepuasan pelanggan: Studi korelasional di PT. Mitradeka Mandiri, Merdeka Motor Cibiru - Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

ingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan prima merupakan faktor penting untuk mengembangkan suatu penyediaan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan pelanggan. Pelayanan prima menjadi tolak ukur dan pembeda bagi kompetitor dalam dunia bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran hubungan pelayanan prima dengan tingkat kepuasan pelanggan yang sudah dilaksanakan oleh perusahaan. Teori dan indikator dalam penelitian ini adalah (1) Relability (2)Responsiveness (3) Assurance (4) Empathy (5)Tangible (6) kesesuaian harapan. (7) minat berkunjung. (8)kesediaan merekomendasikan. Sebagai penunjang digunakan teori Disonasi Kognitif sebagai Applied Theory. Metode yang digunakan metode korelasi berupa observasi, wawancara, dan penyebaran kuisioner. Adapun populasinya adalah pelanggan Bengkel Honda Merdeka Motor Cibiru Bandung. Rata-rata setiap bulan berkisar 1453 pelanggan, dari jumlah tersebut ditentukan sampel sebanyak 94 pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan Pearson correlation ditemukan hubungan kuat antara variabel X (Pelayanan Prima) terhadap variabel Y (Kepuasan Pelanggan), dan berdasarkan product moment menyimpulkan hasil yang diperoleh berupa skor yang tinggi dan korelasi hubungan yang kuat. Berdasarkan hasil hipotesis nilai Sig (2-tailed) lebih kecil dari nilai alpha 5%, terbukti bahwa hipotesis alternatif (H1) menyatakan terdapat hubungan pelayanan prima dengan tingkat kepuasan pelanggan Bengkel Honda Merdeka Motor Cibiru-Bandung diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pelayanan prima; kepuasan pelanggan
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: PKL1 SMKN 8 GARUT
Date Deposited: 21 Aug 2023 01:28
Last Modified: 21 Aug 2023 06:47
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73301

Actions (login required)

View Item View Item