Pengawasan disiplin kerja pegawai di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian

Saputri, Izna Azzahra Nur (2023) Pengawasan disiplin kerja pegawai di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy

Abstract

Pengawasan dalam disiplin kerja pegawai yang belum optimal dapat dilihat dari masih adanya pegawai yang belum mentaati standar kerja, kurangngnya kepatuhan pegawai terhadap peraturan kerja, dan masih banyak pegawai yang masuk dan pulang tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Salah satu upaya menetapkan standar kinerja pada rencana agar dapat merancang sistem umpan balik informasi untuk menetapkan apakah terjadi suatu penyimpangan dan mengukur seberapa besar penyimpangan tersebut, serta untuk mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan untuk menjamin bahwa segala tugas yang diemban telah dilakukan seefektif mungkin guna mencapai tujuan organisasi. Berdasarkan hal tersebut dan faktor lainnya, maka tujuan dari Penelitian ini adalah untuk memahami dan mengembangkan bagaimana pengawasan disiplin pegawai di DPRD Kota Bandung seharusnya dilaksanakan. Untuk mengetahui jalanya pengawasan disiplin kerja pegawai Peneliti menggunakan teori tentang pengawasan kerja menurut (Handoko,2016) dengan (5) dimensi yaitu penetapan standar, penentuan pengukuran pelaksanaan kegiatan, Pengukuran pelaksanaan kegiatan, perbandingan pelaksanaan standar dan Analisa penyimpangan, dan Tindakan korektif bila diperlukan. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kualitatif dengan jenis Penelitian deskriptif, adapun Teknik penggumpulan data yang digunakan yaitu : observasi, wawancara,studi dokumentasi, dan audio dan visual. Selanjutnya Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dari Anggara: yaitu, Pengumpulan data, menyempurnakan kerangka data agar lebih akurat, menyusun elemen data yang lemah secara empiris agar lebih signifikan, menginterpretasikan kembali data melalui hubungan dan ketepatan hubungan antar data, dan melakukan penyesuaian yang mengarah pada pengumpulan data untuk mempermudah dalam melakukan Penelitian selanjutnya. Bedasarkan teori dan metode yang digunakan, Penelitian ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan pengawasan disiplin kerja di DPRD Kota Bandung sudah terlaksana namun belum sepenuhnya berjalan dengan optimal dikarenakan masih ada penyimpangan disiplin pegawai yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan Tindakan korektif yang sudah dilaksanakan namun belum memberikan kontrinusi yang optimal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan; Disiplin Kerja; Pegawai
Subjects: Public Administration > General Publications of Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Izna Azzahra Nur Saputri
Date Deposited: 15 Aug 2023 06:51
Last Modified: 15 Aug 2023 06:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73608

Actions (login required)

View Item View Item