Pengaruh Net Working Capital dan Net Sales Terhadap Total Assets pada PT. Smart Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2021

Ajiningtias, Inneke Ajeng (2023) Pengaruh Net Working Capital dan Net Sales Terhadap Total Assets pada PT. Smart Tbk yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana mengolah Net Working Capital (NWC) serta Net Sales (NS) secara efektif untuk memperoleh manfaat dimasa mendatang serta mencapai tujuan perusahan yang telah direncanakan. Penelitian bertujuan guna mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh yang diberikan oleh Net Working Capital (NWC) secara parsial kepada Total Assets (TA), mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh yang diberikan Net Sales (NS) secara parsial kepada Total Assets (TA) serta mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh yang diberikan oleh Net Working Capital (NWC) dan Net Sales (NS) secara simultan kepada Total Assets (TA). Penggunaan kerangka teori penelitian ini berlandaskan atas dasar pendapat yang dikemukakan oleh ahli-ahli keuangan serta hasil penelitian terdahulu yang memberikan penjelasan jika semakin tinggi Net Working Capital (NWC) dan Net Sales (NS) maka Total Assets (TA) pun ikut meningkat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian bersumber dari data sekunder yang mana didapatkan dari data yang dipublikasi berupa laporan keuangan PT.Smart Tbk. Periode 2012-2021. Dalam menganalisis data digunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji asosiatif dan uji signifikasi. Hasil dari penelitian ini menghasilkan jika (1) secara parsial Net Working Capital (NWC) terbukti berpengaruh signifikan kepada Total Assets (TA) dengan nilai pebandingan thitung dengan ttabel (2.706>2.306), maka Ho ditolak Ha diterima. Koefesien determinasi 47,8%, (2) secara parsial Net Sales (NS) terbukti berpengaruh signifikan terhadap Total Assets (TA) dengan nilai perbandingan thitung dengan ttabel (2.706>2.306), maka Ho ditolak Ha diterima. Koefesien determinasi 47,8%, (3) secara simultan Net Working Capital (NWC) dan Net Sales (NS) berpengaruh signifikan terhadap Total Assets (TA) dengan nilai perbandingan f hitung dengan f tabel (17,105 > 4,737), maka Ho ditolak Ha diterima. Koefesien determinasi 83% pada PT. Smart Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net working capital; Net sales; atotal Assets
Subjects: Islam
Econmics
Accounting
Accounting > Accounting for Specific Organizations
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Inneke Ajeng Ajiningtias
Date Deposited: 23 Aug 2023 01:18
Last Modified: 23 Aug 2023 01:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73941

Actions (login required)

View Item View Item