Mustika Purnama, Jessy (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray berbantu padlet terhadap kemampuan kognitif siswa materi struktur dan fungsi sel. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (407kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penting nya kemapuan kognitif sebagai bekal menghadapi perkembangan zaman, salah satu Upaya yang dapat dilakukan adalah pemilihan model pembelajaran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan kognitif siswa, salah satunya adalah model pembelajaran Two Stay Two Stray . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) berbantu padlet terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi struktur dan fungsi sel. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif, menggunakan desain penelitian quasi eksperimental design dalam bentuk non-equivalent pretest-posttest control group design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dalam bentuk soal pilihan ganda. Teknik analisis data dalam pengujian hipotesis menggunakan uji Man Whitney. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa rata-rata nilai hasil belajar kelas kontrol adalah 77,5 sedangkan rata-rata hasil belajar pada kelas eksperimen adalah 86,9. Hasil statistik uji Man Whitney menggunakan SPSS versi 26 diperoleh nilai Asymp.Sig.(2-tailed) 0,000 < T_tabel(α=0,05), maka H_0ditolak dan H_aditerima, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan kognitif siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS berbantu padlet.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan kognitif; model pembelajaran TSTS; padlet; struktur; fungsi sel |
Subjects: | Biology > Data Processing and Analysis of Biology Biology > Statistical Methods of Biology Physiology > Cell Biologi, Cytology Human Anatomy, Cytology, Histology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Jessy Mustika |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 04:33 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 04:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/73943 |
Actions (login required)
View Item |