Hafis, Gustianto Nur (2023) Pengaruh gaya kepemimpinan karismatik Kepala Madrasah terhadap peningkatanb kompetensi sosial guru di MTsN Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (193kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
Abstract
Kepala madrasah memiliki pengaruh yang sangat penting dalam membentuk dan mengembangkan kompetensi sosial yang dimiliki guru. Ketika kepala madrasah di suatu madrasah dikatakan memiliki kualitas yang baik maka akan mempengaruhi kompetensi sosial guru di madrasah tersebut Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui realitas gaya kepeimimpinan karismatik kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bandung; 2) Untuk mengetahui realitas kedisiplinan peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bandung; 3) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan karismatik kepala madrasah terhadap peningkatan kompetensi social guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif analisis regresi. Dengan uji instrumen (validitas dan reabilitas), uji normalitas, uji hipotesis (analisis regresi linier sederhana dan uji koefisien determinan). Berdasarkan hasil penelitian, analisis regresi linier sederhana antara Pengaruh gaya kepemimpinan karismatik kepala madrasah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bandung, berdasarkan hasil penelitian dari 82 responden dengan 6 indikator yaitu 1) Memiliki pengaruh yang kuat 2) Memiliki keyakinan yang benar dan mematuhi pemimpin 3) Memiliki rasa simpati dan empati 4) Memiliki emosional dan terlibat dalam misi organisasi 5) Memiliki rasa kontribusi terhadap keberhasilan misi organisasi 6) Memiliki sasaran kinerja yang tinggi. dengan nilai rata-rata 4,35. Berada pada kualifikasi sangat tinggi. Sedangkan kompetensi sosial guru berdasarkan 82 responden dengan 3 indikator yaitu 1) Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan pendidik dan tenaga Pendidikan maupun masyarakat 2) Menggunakan teknologi komunikasi dan informasi secara fungsional 3) memiliki kepribadian yang mantap sehingga menjadi sumber inspirasi bagi subyek didik, dan patut diteladani oleh siswa, dengan nilai rata-rata 4,55. Berada pada kualifikasi sangat tinggi. Hasil uji f nilai signifikansi F (0,001) < α = 0.05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terikat dapat dipengaruhi oleh variabel, hasil uji t nilai sig. t (0,001) < α = 0.05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel terikat dapat dipengaruhi oleh variabel bebas.Pengaruh gaya kepemimpinan karismatik kepala madrasah terhadap peningkatan kompetensi sosial guru dapat disimpulkan bahwa gaya kepemimpinan karismatik kepala madrasah terhadap peningkatan kompetensi social guru sebesar 13% dan sisanya 87% dipengaruhi oleh faktor – faktor lainnya yang tidak diteliti
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan karismatik; kompetensi sosial guru |
Subjects: | General Bibliographies General Bibliographies > Bibliographies by Government Pubications Customs of People > Organization and Management Organization an Management of History Education and Research of History |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | gustianto nur hafis rere |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 07:39 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 07:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/74000 |
Actions (login required)
View Item |