Pengaruh kelengkapan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian: Studi pada konsumen toko Bazar Bangunan Tambun Bekasi

Ramazan, Muhammad Hamzah (2023) Pengaruh kelengkapan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian: Studi pada konsumen toko Bazar Bangunan Tambun Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy

Abstract

Pokok masalah pada penelitian ini terdapat pada keputusan pembelian pada konsumen Toko Bazar Bangunan Tambun Bekasi. wawancara singkat terhadap lima orang konsumen, peneliti menemukan tiga dari lima orang mengatakan produk dan merek yang mereka cari masih belum ada di Toko Bazar Bangunan Tambun Bekasi sehingga mempengaruhi keputusan pembelian. Strategi promosi setiap bulan yang berbeda pada Toko Bazar Bangunan Tambun Bekasi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Kelengkapan Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Bazar Bangunan Tambun Bekasi. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Utami 2012) mengenai kelengkapan produk, (Kotler dan Keller 2016) mengenai promosi dan (Kotler dan Keller 2016) mengenai keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, ji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 27. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda y = 2,833 + 0,075 x1 + 1,443x2. Berdasarkan hasil menunjukan bahwa Kelengkapan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan uji thitung > ttabel yaitu 2,260>1,98580, dengan tingkat signifikasi 0,026 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan uji thitung > ttabel yaitu 22,261>1,98580, dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Kelengkapan Produk dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 563,221>3,10 dengan tingkat signifikasi 0,000 > 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 0,924 atau 92,4% dan 7,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk; Promosi; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Management of Supplies
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Hamzah Ramazan
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:27
Last Modified: 07 Sep 2023 07:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75586

Actions (login required)

View Item View Item