Pengaruh implementasi In House Training terhadap kinerja guru : Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung

Nurohmah, Sinta (2023) Pengaruh implementasi In House Training terhadap kinerja guru : Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia membutuhkan faktor pendukung yang perlu diperhatikan salah satunya pendidikan pelatihan seperti: program magang, belajar jarak jauh, pelatihan berjenjang, kursus singkat dan in house training. In house training adalah program pelatihan kerja yang diselenggarakan di tempat tersendiri (kerja) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan karyawan, atas permintaan pihak pemberi kerja, dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui implementasi in house training di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung, 2) Mengetahui kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung, 3) Mengetahui pengaruh implementasi In House Training terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Data penelitian ini dikumpulkan melalui dua metode yaitu penyebaran kuesioner dengan skala perhitungan likert pada 83 responden dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang dilakukan berupa uji absah data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji prasyarat (uji normalitas dan uji linearitas), uji korelasi (uji regresi linear sederhana) dan uji hipotesis (uji koefisien determinasi dan uji signifikansi atau uji t). Hasil penelitian ini yaitu: 1) Implementasi in house training yang diberikan oleh lembaga pada guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung dengan rata-rata 4,4 secara keseluruhan dalam kategori sangat tinggi; 2) Kinerja Guru yang dimiliki oleh guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung dengan rata-rata 4,4 secara keseluruhan dalam kategori sangat tinggi; 3) Hasil uji korelasi pada kedua variabel dengan hasil 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan antara kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,634 berada di rentang antara 0,60 - 0,79 yang memiliki arti tingkat hubungan kedua variabel yaitu tinggi dalam bentuk positif. Selanjutnya nilai koefisien determinasi (r2) adalah 0,402 atau 40,2% kinerja guru dipengaruhi oleh in house training dan 59,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar penelitian ini. Terakhir uji signifikansi menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: In House Training; Kinerja Guru; Manajemen Sumber Daya Manusia
Subjects: General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Sinta Nurohmah
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:52
Last Modified: 08 Sep 2023 08:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75693

Actions (login required)

View Item View Item