Nurohmah, Sinta (2023) Pengaruh implementasi In House Training terhadap kinerja guru : Penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
Abstract
Sumber daya manusia membutuhkan faktor pendukung yang perlu diperhatikan salah satunya pendidikan pelatihan seperti: program magang, belajar jarak jauh, pelatihan berjenjang, kursus singkat dan in house training. In house training adalah program pelatihan kerja yang diselenggarakan di tempat tersendiri (kerja) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan karyawan, atas permintaan pihak pemberi kerja, dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui implementasi in house training di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung, 2) Mengetahui kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung, 3) Mengetahui pengaruh implementasi In House Training terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Data penelitian ini dikumpulkan melalui dua metode yaitu penyebaran kuesioner dengan skala perhitungan likert pada 83 responden dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang dilakukan berupa uji absah data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji prasyarat (uji normalitas dan uji linearitas), uji korelasi (uji regresi linear sederhana) dan uji hipotesis (uji koefisien determinasi dan uji signifikansi atau uji t). Hasil penelitian ini yaitu: 1) Implementasi in house training yang diberikan oleh lembaga pada guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung dengan rata-rata 4,4 secara keseluruhan dalam kategori sangat tinggi; 2) Kinerja Guru yang dimiliki oleh guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Bandung dengan rata-rata 4,4 secara keseluruhan dalam kategori sangat tinggi; 3) Hasil uji korelasi pada kedua variabel dengan hasil 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan antara kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,634 berada di rentang antara 0,60 - 0,79 yang memiliki arti tingkat hubungan kedua variabel yaitu tinggi dalam bentuk positif. Selanjutnya nilai koefisien determinasi (r2) adalah 0,402 atau 40,2% kinerja guru dipengaruhi oleh in house training dan 59,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar penelitian ini. Terakhir uji signifikansi menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | In House Training; Kinerja Guru; Manajemen Sumber Daya Manusia |
Subjects: | General Management > Elements of Personnel Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Sinta Nurohmah |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 08:52 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 08:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75693 |
Actions (login required)
View Item |