Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Converse: Studi pada pengguna sepatu Converse di Kota Bandung

Aditya, Reza (2023) Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Converse: Studi pada pengguna sepatu Converse di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan modern ini, dunia fashion mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu produk yang merupakan dianggap penting yaitu sepatu. Saat ini banyak merek sepatu yang beredar di Indonesia, diantaranya Nike, Vans, Converse, Adidas, Reebok, Puma dan lain-lain. Hal tersebut membuat masyarakat untuk mencari tahu informasi pada setiap kelemahan dan keunggulannya tersendiri, begitu pun informasi mengenai Gaya Hidup dan Citra Merek untuk menciptakan suatu Keputusan Pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sepatu Converse, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepatu Converse di Kota Bandung yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya, perhitungan sampel memakai rumus Lemeshow dan didapat jumlah sampel sebanyak 100 orang, dengan menggunakan metode purposive sampling, sedangkan teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu berupa kuesioner (angket). Berdasarkan hasil penelitian, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t-hitung (2,044 > 1,66071). Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t-hitung (10,281 > 1,66071). Gaya Hidup dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai F-hitung (124,931 > 3,09) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,5. Nilai dari R Square sebesar 0,720. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 72% dan sisanya 28% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Citra Merek; Keputusan Pmebelian
Subjects: General Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Reza Aditya
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:59
Last Modified: 07 Sep 2023 04:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75703

Actions (login required)

View Item View Item