Aditya, Reza (2023) Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Converse: Studi pada pengguna sepatu Converse di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (371kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan modern ini, dunia fashion mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu produk yang merupakan dianggap penting yaitu sepatu. Saat ini banyak merek sepatu yang beredar di Indonesia, diantaranya Nike, Vans, Converse, Adidas, Reebok, Puma dan lain-lain. Hal tersebut membuat masyarakat untuk mencari tahu informasi pada setiap kelemahan dan keunggulannya tersendiri, begitu pun informasi mengenai Gaya Hidup dan Citra Merek untuk menciptakan suatu Keputusan Pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sepatu Converse, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepatu Converse di Kota Bandung yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya, perhitungan sampel memakai rumus Lemeshow dan didapat jumlah sampel sebanyak 100 orang, dengan menggunakan metode purposive sampling, sedangkan teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu berupa kuesioner (angket). Berdasarkan hasil penelitian, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t-hitung (2,044 > 1,66071). Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t-hitung (10,281 > 1,66071). Gaya Hidup dan Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai F-hitung (124,931 > 3,09) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,5. Nilai dari R Square sebesar 0,720. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 72% dan sisanya 28% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup; Citra Merek; Keputusan Pmebelian |
Subjects: | General Management General Management > Planning and Strategic Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Reza Aditya |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:59 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75703 |
Actions (login required)
View Item |