Pengaruh Self-Efficacy, Locus of Control Internal, dan Locus of Control eksternal terhadap kinerja pegawai pada PT. LAPI ITB

Tsania, Raihanah (2023) Pengaruh Self-Efficacy, Locus of Control Internal, dan Locus of Control eksternal terhadap kinerja pegawai pada PT. LAPI ITB. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy

Abstract

PT. LAPI ITB merupakan badan usaha yang bergerak di bidang pelayanan jasa konsultasi, pelatihan, dan pengembangan teknologi tepat guna. Pada 3 tahun terakhir, PT. LAPI ITB berhasil memperoleh keuntungan tertinggi dibanding pesaingnya, oleh karena itu diperlukan perencanaan strategis khusunya di bidang SDM untuk mempertahankan dan meningkatkan keuntungan. Namun tidak semua pegawai pada PT. LAPI ITB memiliki penilaian kinerja yang baik berdasarkan hasil evaluasi juga belum semua pegawai memiliki locus of control yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy, locus of control internal, dan locus of control eksternal terhadap kinerja pegawai pada PT. LAPI ITB. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pegawai PT. LAPI ITB. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode sampling jenuh sebanyak 32 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 9.083 > 2.048 dengan tingkat signifikansi 0.00 < 0.05. Locus of control internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 7.955 > 2.048 dengan tingkat signifikansi 0.00 < 0.05. Dan locus of control eksternal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu –3.021 > –2.048 dengan tingkat signifikansi 0.005 < 0.05. Secara simultan, self-efficacy, locus of control internal, dan locus of control eksternal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 252.923 > 2.92 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 > 0.05. Kemudian, diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.961, artinya kinerja pegawai dipengaruhi oleh self-efficacy, locus of control internal, dan locus of control eksternal sebesar 96.1%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Self-Efficacy; Locus of Control Internal; Locus of Control Eksternal; Kinerja Pegawai
Subjects: Applied Psychology
Applied Psychology > Interpersonal Relations
General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Raihanah Tsania
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:12
Last Modified: 07 Sep 2023 07:12
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75813

Actions (login required)

View Item View Item