Pengaruh promosi pada media sosial Instagram dan daya tarik produk terhadap minat beli: Penelitian pada konsumen di 8 Kecamatan Kota Bandung Timur

Dewi, Puspita Dlia (2023) Pengaruh promosi pada media sosial Instagram dan daya tarik produk terhadap minat beli: Penelitian pada konsumen di 8 Kecamatan Kota Bandung Timur. Sarjana thesis, UIN.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy

Abstract

Skincare menjadi salah satu perawatan kulit wajah yang penting contohnya produk masker wajah yang dimana masker wajah ini bermanfaat untuk merawat kulit wajah, dan memperbaiki nutrisi kulit pada jaringan sel kulit wajah. Di wilayah Kota Bandung Timur permintaan akan produk skincare lokal semakin meningkat. Oleh karena itu, para pembisnis harus dengan bijak mengeluarkan produk yang menarik konsumen sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Tujuan daripada penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promsi pada media sosial instagram terhadap minat beli pada konsumen masker wajah camille beauty kemudian untuk mengetahui pengaruh daya tarik produk terhadap minat beli pada konsumen masker wajah camille beauty serta untuk mengetahui pengaruh promosi pada media sosial instagram dan daya tarik produk secara simultan berpengaruh terhadap minat beli pada konsumen masker wajah camille beauty di 8 Kecamatan Kota Bandung Timur. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, dengan Random Sampling dimana teknik ini menentukan sampel berdasarakan acak dapat dipakai sebagai sampel. Penentuan sampel menggunakan teori Roscoe dengan hasil 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dengan media Google Form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif Statistik, Uji Instrumen Data, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, serta Uji Koefisien Determinasi diolah menggunakan program software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa (1) Promosi pada Media Sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, (2) Daya Tarik Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Sedangkan secara simultan menunjukan bahwa Promosi pada Media Sosial Instagram dan Daya Tarik Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Hubungan yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Media Sosial Instagram; Daya Tarik Produk; Minat Beli
Subjects: Education, Research
Econmics
Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dlia Dlia Puspita Dewi Dlia
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:42
Last Modified: 07 Sep 2023 07:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75889

Actions (login required)

View Item View Item