Pengaruh Role Stress dan Job Satisfaction terhadap kinerja pegawai: Penelitian pada Pegawai PT. Jalur Nugraha Ekakurir Kota Bandung

Fanhsuri, Hamzah Muhammad (2023) Pengaruh Role Stress dan Job Satisfaction terhadap kinerja pegawai: Penelitian pada Pegawai PT. Jalur Nugraha Ekakurir Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy

Abstract

Dalam menjalankan produktivitas bisnis, setiap perusahaan menerapkan berbagai cara terstruktur untuk mengembangkan dan meningkatkan bisnisnya. Fokusnya adalah mampu meningkatkan kinerja pegawai guna menghasilkan pegawai yang berkualitas, mencapai bentuk perusahaan yang diinginkan, dan lebih mengembangkan perusahaan dalam persaingan global Kinerja pegawai adalah aspek paling penting demi menunjang perusahaan baik dari segi produksi ataupun dari segi kualitas SDM perusahaan itu sendiri, jika kinerja pegawai dalam perusahaan itu baik maka produksi dan kualitas pun akan ikut membaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. non probability sampling. Maksud dari teknik sampling ini adalah teknik dalam pengambilan sampel yang diambil tidak akan memberikan peluang yang sama untuk setiap panggota dari populasi yang ada untuk dipilih menjadi sampel. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (parsial), Uji F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 20. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 6.628 + (0.068 X1) + (0.576 X2). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi untuk variabel Role Stres (X1) adalah 0,038. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 2,892 > 1,696 (t tabel) dan nilai signifikansi 0,038 < 0,050. Job Satisfaction (X2) adalah 0,000. Sedangkan nilai thitung adalah sebesar 5,051 > 1,696 (t tabel) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,050. Dengan demikian, dapat diambil keputusan bahwa Hipotesis 2 diterima. Artinya, variabel Job Satisfaction (X2) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y). Melalui pengujian secara simultan, Nilai signifikansi dari variabel bebas Role Stres (X1) dan Job Satisfaction (X2) adalah 0,000. Sedangkan nilai F hitungnya adalah sebesar 12.762. Maka dapat diketahui bahwa nilai F hitung 12,762 > 3,305 (F tabel) dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. (lebih kecil dari nilai probabilitas 5%) Sehingga dapat diambil keputusan bahwa Hipotesis 3 diterima. Artinya, variabel bebas Role Stres (X1) dan Job Satisfaction (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kinerja (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Role Stress; Job Satisfaction; Kinerja Pegawai
Subjects: Education, Research
Econmics
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Hamzah Fanshuri
Date Deposited: 08 Sep 2023 10:37
Last Modified: 08 Sep 2023 10:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/76285

Actions (login required)

View Item View Item