Strategi Yolla Denny Purnama membangun Personal Branding melalui media sosial Instagram : Studi deskriptif pada media sosial Instagram @yolladpurnama

Riza, Khoirul (2023) Strategi Yolla Denny Purnama membangun Personal Branding melalui media sosial Instagram : Studi deskriptif pada media sosial Instagram @yolladpurnama. Sarjana thesis, Universita Islam Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISIBAB I)
DAFTAR ISI.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)

Abstract

Personal branding merupakan proses menciptakan citra diri yang dikenali oleh publik. Ini melibatkan aspek-aspek seperti kepribadian, pekerjaan, potensi, atau kualitas unik seseorang yang menjadi identitas mereka. Pada era digital yang semakin maju seperti sekarang, personal branding dapat dibentuk dengan mudah melalui media sosial. Salah satu contohnya adalah akun Instagram @yolladpurnama, yang menggunakan instagram untuk membangun personal branding di bidang make up dan fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi @yolladpurnama dalam membangun personal branding melalui media sosial Instagram dengan konsep Circle-P yang dicetuskan oleh Silih Agung Wasesa. Konsep Circle-P yang dimaksud dalam penelitian ini meliputi Competency, Connectivity, Creativity, Complience dan Contributions. Penelitian ini dilakukan menggunakan paradigma konstruktivistik dengan pendekatan kualitatif. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam serta observasi partisipasif. Berdasarkan penelitian ini, membangun personal branding @yolladpurnama di Instagram melibatkan beberapa tahapan. (1) Competency Yolla membangun keahlian di bidang make up dan fashion dengan konsisten membuat konten tutorial yang membuatnya dikenal sebagai konten kreator di bidang tersebut. (2) Connectivity Yolla berhasil membentuk personal branding melalui strategi komunikasi persuasif di Instagram, termasuk memberikan konten yang dibutuhkan oleh pengikutnya, berinteraksi dengan komentar dan pesan, serta memberikan review produk yang jujur. (3) Creativity Yolla menggunakan kreativitas dengan memanfaatkan strategi model transisi dan story telling dalam kontennya, serta menggunakan aplikasi editing untuk menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas. (4) Compliance Yolla menjaga reputasinya dengan tetap rendah hati dalam berinteraksi dengan pengikutnya, serta memberikan review produk yang jujur. (5) Contribution Yolla memberikan kontribusi dengan memberikan tutorial make up dan rekomendasi produk yang relevan dengan kebutuhan pengikutnya, serta melakukan evaluasi untuk terus mengembangkan kontennya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Social Media; Instagram
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Khoirul Riza
Date Deposited: 14 Sep 2023 03:41
Last Modified: 14 Sep 2023 03:41
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77349

Actions (login required)

View Item View Item