Noviko, Angela Gaya (2023) Pembentukan Brand Image Elzatta Hijab PT Bersama Zatta Jaya (Elcorps). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
Abstract
Brand image merupakan komponen yang sangat penting bagi sebuah perusahaan, karena berperan sebagai pembeda produk yang satu dengan yang lainnya, merek menjadi hal yang pertama kali akan diingat konsumen ketika melihat suatu produk tertentu, sehingga merek yang memiliki citra positif akan lebih dipilih konsumen. Urgensi brand image saat ini juga didukung oleh trend fashion muslim yang tengah booming di kalangan masyarakat Indonesia. PT Bersama Zatta Jaya (Elcorps) merupakan perusahaan yang membawahi salah satu brand muslim lokal tanah air yaitu Elzatta Hijab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran proses pembentukan brand image Elzatta Hijab yang dilakukan oleh Elcorps dengan berpedoman kepada landasan teoritis dari Hermawan Kartajaya yaitu Model Segitiga PDB (positioning, differentiation, brand) yang relevan dengan fenomena penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi partisipan pasif dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pembentukan brand image Elzatta Hijab telah sesuai dengan tiga elemen yang ada pada Model Segitiga PDB. (1) positioning yaitu menarik influencer yang sedang viral dan menjalin hubungan baik dengan komunitas Muslimah. (2) differentiation yaitu, pertama melakukan analisa SWOT dengan toko sebagai aspek strength, kedua memasarkan produk secara online melalui KOL, public figure, dan komunitas untuk meningkatkan penjualan, ketiga menjadi pioneer motif brand muslim yang berkualitas di Indonesia, dan yang keempat mengemas content yang menarik sesuai dengan product occasion. (3) brand yaitu penempatan logo brand pada product dan content terkait, melakukan three sixty marketing dalam membentuk kekuatan merek, dan yang terakhir melakukan pendekatan emosional dan sosial dengan customer dan member.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembentukan Citra; Brand Image; Public Relations; Fashion Muslim |
Subjects: | Systems > Theory of Communication and Control Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Angela Gaya Noviko |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 01:20 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77519 |
Actions (login required)
View Item |