Pengelolaan media sosial instagram dalam meningkatkan citra Wisata Darajat Pass

Pratama, Raka Aditya (2023) Pengelolaan media sosial instagram dalam meningkatkan citra Wisata Darajat Pass. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi, seperti media sosial, telah membawa perubahan modern dalam menyebarkan informasi. Ini menuntut praktisi PR dari berbagai instansi harus bersaing dengan strategi komunikasi yang lebih ramah, agar informasi yang mereka publikasikan mudah dipahami oleh masyarakat. Khususnya di era ini, media sosial sangat digemari, terutama oleh remaja. Media sosial, termasuk Instagram, memiliki pengaruh besar pada audiens. Oleh karena itu, setiap instansi perlu berperan dalam memberikan informasi positif dan menarik di platform ini untuk memikat perhatian dan membangun kepercayaan audiens. Contohnya,kawasan wisata Darajat Pass memanfaatkan media sosial Instagram untuk mempublikasikan informasi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk Pengelolaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Citra Wisata Darajat Pass untuk menyebarkan informasi demi menarik perhatian dan melakukan pemasaran, dan promosi yang mengacu terhadap konsep four steps public relations, yang dikemukakan oleh Cutlip, Center, dan Broom dengan indikator sebagai berikut: (1) pencarian data (fact finding): (2) Perencanaan (planning): (3) aksi dan komunikasi (taking and communicating); (4) evaluasi program (evaluasi program). Penelitian ini mengunakan paradigma krontrutivisme kualitatif dengan pendekatan kualitatif. mengunakan metode deskritif kualitatif dengan data primier dan sekunder melalui teknik pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil Penelitian dapat disimpulkan secara garis besar bahwa wisata Darajat pass sudah tempat dalam melakukan pengelolaan media sosial instagram pada akun @instagram dalam meningkatkan citra. Tim media sosial Darajat pass sudah sesuai dengan konsep four steps public relations dengan indikator sebagai berikut; 1) Tahap fact finding: membagikan jenis-jenis informasi, menenentuan waktu membagikan informasi, mengelompokan segmentasi pasar, 2) Tahap planning; rencana yang dilakukan, fitur instagram yang digunakan, konten yang digunakan untuk komunikasi dengan khalayak, 3) Tahap taking and communicating; penentuan prioritas dalam merespon khalayak, fungsi pengawasan dan monitoring, engagment masyarakat terkait informasi, 4) Tahap evaluating program; indikator keberhasilan, respon masyarakat yang diinginkan, efek penggunaan media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan; Media Sosial; Instagram: Citra
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
Administration of Economy > Administration of Communications
Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Raka Aditya
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:40
Last Modified: 15 Sep 2023 07:40
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77566

Actions (login required)

View Item View Item