Pratami, Hassti Fathin Fatimah (2023) Penerapan kebijakan pendidikan inklusif bagi peserta didik berkebutuhan khusus di SMPN 01 Baleendah Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (359kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan penulis tentang pentingnya pendidikan inklusif bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kabupaten Bandung khususnya di SMPN 01 Baleendah Kabupaten Bandung yang sebelumnya menyelenggarakan pendidikan regular saat ini menyelenggarakan pendidikan inklusif. Penerapan kebijakan pendidikan inklusif belum berjalan baik dikarenakan dalam penerapan kebijakan pendidikan inklusif di SMPN 01 Baleendah Kabupaten Bandung belum adanya sumber daya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan kebijakan pendidikan inklusif dan hambatan di SMPN 01 Baleendah Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori Van Meter dan Van Horn dimana terdapat beberapa indikator seperti: Ukuran dan Sasaran Kebijakan, Sumber Daya, Komunikasi antar Organisasi, Karakteristik Agen Pelaksana, dan lingkungan sosial, ekonomi dan politik. . Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis menurut Miler dan Huberman. Hasil penelitian ini bahwa Penerapan Kebijakan Pendidikan Inklusif bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus di SMPN 01 Baleendah Kabupaten Bandung belum optimal karena ada beberapa aspek yang belum berjalan sesuai dengan indikator yang dikemukakan oleh Van Meter dan Van Horn.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi; Kebijakan Publik; Pendidikan Inklusif |
Subjects: | Public Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Hassti Fathin Fatimah Pratami |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 03:03 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 04:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77715 |
Actions (login required)
View Item |