Dewi, Anisah Puspita (2023) Penerapan model pembelajaran Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Esteem siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (959kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman konsep siswa yang masih rendah dalam pembelajaran matematika, sehingga diperlukan alternatif yang dapat meningkatkan kemampuan tersebut. Berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra. Penelitian ini dilakukan di SMA Bina Muda Cicalengka menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent control group design. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil : (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran aktivitas guru dan siswa berada pada kategori baik dan sangat baik. (b) Peningkatan Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Self Esteem siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra memiliki sikap yang positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ELPSA;Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis;Geogebra;Self Esteem |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Anisah Puspita Dewi |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 01:33 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 01:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77823 |
Actions (login required)
View Item |