Penerapan model pembelajaran Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Esteem siswa

Dewi, Anisah Puspita (2023) Penerapan model pembelajaran Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Esteem siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (959kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman konsep siswa yang masih rendah dalam pembelajaran matematika, sehingga diperlukan alternatif yang dapat meningkatkan kemampuan tersebut. Berdasarkan hal tersebut tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa menggunakan model pembelajaran Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra. Penelitian ini dilakukan di SMA Bina Muda Cicalengka menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent control group design. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil : (a) Keterlaksanaan proses pembelajaran aktivitas guru dan siswa berada pada kategori baik dan sangat baik. (b) Peningkatan Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Self Esteem siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan Experience, Language, Pictorial, Symbol, and Application berbantuan Geogebra memiliki sikap yang positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: ELPSA;Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis;Geogebra;Self Esteem
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Anisah Puspita Dewi
Date Deposited: 18 Sep 2023 01:33
Last Modified: 18 Sep 2023 01:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77823

Actions (login required)

View Item View Item