Pengaruh lingkungan kerja, budaya organisasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Ciamis

Rahmawati, Rani (2023) Pengaruh lingkungan kerja, budaya organisasi dan komitmen organisasi terhadap kinerja pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)

Abstract

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia disingkat BKPSDM Daerah Kabupaten Ciamis dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan bidang kepegawaian serta pendidikan dan pelatihan, sebelumnya BKPSDM bernama BKDD sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2002 tentang Perangkat Daerah Kabupaten Ciamis. Maka dari itu keberhasilan pengelolaan organisasi tentu tidak terlepas dari berbagai faktor seperti lingkungan kerja, budaya organisasi dan komitmen organisasi yang dimiliki oleh pegawai. Lingkungan kerja di BKPSDM Kabupaten Ciamis mengalami perubahan karena adanya perpindahan lokasi yang otomatis menjadi adanya budaya baru serta komitmen organisasi yang dimiliki oleh pegawai baru hal tersebut dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap kinerja pegawai di BKPSDM Kabupaten Ciamis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Lingkungan Kerja, Budaya Organnisasi dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja. Penelitian ini dilakukan pada pegawai BKPSDM Kabupaten Ciamis, dengan Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi sebagai variabel X dan Kinerja variabel Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, dengan populasi penelitian ini berjumlah 47 orang dengan menggunakan metode sampel jenuh. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data penelitian ini melalui wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai yang dibuktikan dengan t hitung 13,226 dan sig a 0,000. Budaya Organisasi berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap kinerja pegawai dibuktikan dengan t hitung -4,335 dan sig a 0,000. Komitmen Organisasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pegawai dibuktikan dengan t hitung 345 dan sig a 0,735.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja; Budaya Organisasi; Komitmen Organisasi; Kinerja
Subjects: General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rani Rahmawati
Date Deposited: 18 Sep 2023 07:37
Last Modified: 18 Sep 2023 07:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78093

Actions (login required)

View Item View Item