Peran manajemen Daarut Tauhiid dalam meningkatkan etos kerja : Studi deskriptif pada karyawan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Kota Bandung

Afifah, Andi Nur (2023) Peran manajemen Daarut Tauhiid dalam meningkatkan etos kerja : Studi deskriptif pada karyawan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy

Abstract

Dalam suatu lembaga/perusahaan pasti memerlukan adanya penerapan fungsi manajemen dalam mengevaluasi pekerjaan dengan adanya fungsi manajemen akan mengetahui kekurangan mana yang harus diperbaiki dan prestasi apa yang harus dipertahankan. Keselarasan antara fungsi-fungsi manajemen terutama menyangkut pelaksanaan yang baik akan mendorong efektivitas dan etos kerja dalam bekerja setiap anggota lembaga. Tanpa adanya penerapan fungsi manajemen dalam suatu organisasi dapat saja berdampak buruk bagi perkembangan organisasi tersebut. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui perencanaan Daarut Tauhiid, perorganisasian Daarut Tauhiid, pelaksanaan Daarut Tauhiid dan Pengawasan Daarut Tauhiid dalam meningkatkan etos kerja karyawan Penelitian ini melalui pendekatan Teori manajemen, teori yang digunakan disini mengambil dalam Teori Manajemen yang dikemukakan oleh George R. Terry yang mengungkapkan bahwa Manajemen adalah Proses yang terdiri dari kegiatan-kegiatan Perencanaan, pengorganisasiaan, pengarahan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan tujuan-tujuan yang telah ditentukan dengan cara melakukan pemanfaatan Sumber yang lain Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan Kualitatif agar bisa dianalisis yang kemudian hasilnya akan dideskripsikan. Dengan proses pengumpulan data hasil proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap perencanaan sudah berjalan sesuai dengan fungsi manajemen itu sendiri hal ini bisa dilihat dari adanya strategi perencanaan program yang dibuat di Daarut Tauhiid itu sendiri diantaranya program jangka pendek, menengah, dan panjang, pada tahap pengorganisasian Pada tahap ini pun sudah berjalan sesuai dengan fungsi manajemen itu sendiri hal ini bisa dilihat dari pembagi-bagian program dan pemilah-milahan program tersebut. pada tahap pelaksanaan program kegiatan pesantren kurang berjalan dengan baik hal ini bisa dilihat dari adanya program –program yang belum terealisasikan. Pada tahap pengawasan ini pun kurang berjalan dengan baik, pengawasan program yang berjalan di pesantren tersebut belum dilakukan dengan rutin.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen; Daarut Tauhiid; Etos Kerja
Subjects: Administration of Economy
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Nur Afifah Andi
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:11
Last Modified: 19 Sep 2023 01:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78175

Actions (login required)

View Item View Item