Manajemen Public Relations melalui media internal “Milis Broadcast“ dalam menjalin hubungan harmonis dengan karyawan Kantor Pusat PT. KAI (Persero)

Anggitia, Nadya (2023) Manajemen Public Relations melalui media internal “Milis Broadcast“ dalam menjalin hubungan harmonis dengan karyawan Kantor Pusat PT. KAI (Persero). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
_cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
_abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
_daftarisi.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
_bab1.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB III)
_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text (BAB IV)
_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)

Abstract

Media internal Milis Broadcast menjadi platform komunikasi yang mampu mempercepat dan mempermudah penyampaian informasi kepada karyawan dan pemangku kepentingan internal lainnya. Ditinjau berdasarkan kecanggihan teknologi ini, Manajemen PR dapat dengan cepat mengirim pesan-pesan penting, pengumuman, perubahan kebijakan, serta berita terkini kepada seluruh lapisan organisasi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tahap yang dilakukan oleh Manajemen Public Relations Melalui Media Internal “Milis Broadcast” dalam Menjalin Hubungan Harmonis Karyawan Kantor Pusat PT. KAI (Persero) dalam menjalankan program yang diselenggarakan `melalui Milis Broadcast dari mulai planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pelaksanaan), dan controlling (pengawasan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori POAC yang mendeskripsikan tahapan dalam menjalin hubungan harmonis dengan karyawan kantor pusat PT.KAI (persero). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen Public Relations melalui Milis Broadcast yang mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan. Fokus pertama, planning (perencanaan) yang dilakukan oleh Kantor Pusat PT. KAI (Persero) dengan maksud menentukan segmentasi yang tepat, penyajian konten yang bermakna, penentuan frekuensi dan konsistensi, serta pendorongan interaksi dengan karyawan. Fokus kedua, organizing (pengorganisasian) menjadi bagian penting dari pencapaian efektivitas komunikasi dengan fokus pada penentuan penanggung jawab, bidang yang terlibat, dan pengelolaan SDM. Fokus ketiga, actuating (pelaksanaan) merupakan tahapan penting dalam menjaga hubungan harmonis dengan karyawan melalui proses pengumpulan informasi. Fokus keempat, controlling (pengawasan) meliputi pemantauan informasi, evaluasi, dan tindakan perbaikan untuk mencapai tujuan perusahaan yakni hubungan yang harmonis dengan karyawan di Kantor Pusat PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Pada manajemen Public Relations, media internal seperti Milis Broadcast memiliki peran krusial dalam menjalin hubungan harmonis dengan karyawan di Kantor Pusat PT. KAI (Persero). Melalui perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan dapat membuat komunikasi terjalin dengan baik untuk audiens internal dengan lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Public Relations; Milis Broadcast; Media Internal
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
General Management > Management for Enterprises
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nadya Anggitia
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:00
Last Modified: 19 Sep 2023 03:00
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78285

Actions (login required)

View Item View Item