Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Net Income pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah (ISSI) : Studi di PT. Indospring Tbk periode 2012-2021

Sholehuddin, Arif (2023) Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Net Income pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah (ISSI) : Studi di PT. Indospring Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan merupakan suatu organisasi satuan kerja yang memiliki tujuan menghasilkan keuntungan yang optimal. Laba yang optimal mampu mempengaruhi investor untuk menanamkan sahamnya serta mampu mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan. Dengan demikian, manajer baiknya memperhatikan antara biaya-biaya yang dikeluarkan dengan pendapatan yang diperoleh guna mencegah adanya penurunan laba yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Net Income pada PT. Indospring Tbk; mengetahui pengaruh Income Tax Expenses secara parsial terhadap Net Income pada PT. Indospring Tbk; mengetahui pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expenses secara simultan terhadap Net Income pada PT. Indospring Tbk. Kerangka pemikiran penelitian adalah Selling Expenses dan Income Tax Expenses berpengaruh negatif terhadap Net Income, karena apabila beban yang dikeluarkan perusahaan mengalami kenaikan maka dapat menurunkan tingkat laba yang diperoleh, begitu pun sebaliknya, apabila beban mengalami penurunan maka laba yang diperoleh akan mengalami kenaikan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Indospring Tbk periode 2012-2021. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Selling Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Income hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 1,602 dan koefisien determinasi sebesar 42,3%. Secara parsial Income Tax Expenses berpengaruh signifikan terhadap Net Income hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 4,832 dan nilai koefisien determinasi sebesar 74,5%. Kemudian secara simultan Selling Expenses dan Income Tax Expenses berpengaruh signifikan terhadap Net Income dengan nilai Fhitung sebesar 11,265% dan nilai koefisien determinasi sebesar 76,3% pada PT. Indospring Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expenses; Income Tax Expenses; Net Income
Subjects: Accounting > Education, Research of Accounting
Accounting > Auditing
Accounting > Tax Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Arif Sholehuddin
Date Deposited: 20 Sep 2023 07:54
Last Modified: 20 Sep 2023 07:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78665

Actions (login required)

View Item View Item