Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Kereta Api Indonesia (Persero) melalui program Marching Band Locomotive

Dewi, Salma Aura (2023) Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Kereta Api Indonesia (Persero) melalui program Marching Band Locomotive. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover Skripsi.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK WMD.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI WMD.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I WMDdocx.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II WMD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III WMD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV WMD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA WMD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Program Marching Band Locomotive. CSR didefinisikan sebagai bentuk komitmen bisnis antar stakeholder internal dan eksternal perusahaan untuk bersinergi dengan tujuan memberi kebermanfaatan bagi sesama. Program Marching Band Locomotive adalah salah satu program unggulan dalam bidang kesenian yang dikembangkan oleh unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan melibatkan karyawan, keluarga karyawan, dan pelajar di Kota Bandung. Tujuan penelitian ialah untuk memahami proses manajemen CSR pada program Marching Band Locomotive, dengan mengacu pada konsep manajemen CSR yang dikemukakan oleh Jackie Ambadar. Konsep tersebut mencakup tiga tahap: menentukan kebutuhan, merencanakan aksi pelaksanaan, dan melakukan monitoring, evaluasi, serta audit sosial. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik mengumpulkan data melalui wawancara dan observasi digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Program Marching Band Locomotive telah sejalan dengan konsep manajemen CSR yang dikemukakan oleh Jackie Ambadar. Tahap menentukan kebutuhan mencakup upaya mewadahi keterampilan masyarakat dalam bidang kesenian. Tahap perencanaan program mencakup pembentukan unit Marching Band Locomotive dan pelaksanaan program sesuai dengan rencana. Tahap monitoring berfokus pada pengawasan jalannya program sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Terakhir, tahap evaluasi dan audit sosial menunjukkan bahwa program berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: CSR; Manajemen; Seni; Musik; Marching Band;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions within Groups
General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Salma Aura Dewi
Date Deposited: 21 Sep 2023 02:06
Last Modified: 21 Sep 2023 02:06
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/78722

Actions (login required)

View Item View Item