Pengaruh resiliensi dan dukungan sosial terhadap Psychological Well Being pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Saepullah, Wily (2023) Pengaruh resiliensi dan dukungan sosial terhadap Psychological Well Being pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena terjadinya stress, kecemasan, dan tekanan diluar skripsinya seperti menghadapi tekanan dalam pekerjaan, tekanan dari keluarga, dan masalah lainnya diluar skripsi pada mahasiswa yang sedang Menyusun skripsi yang sampai menimbulkan depresi, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara resiliensi dan dukungan sosial terhadap psychological well being pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam penelitian ini menggunakan tiga variabel resiliensi, dukungan sisial, dan psychlogical well being. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Angkatan 2019 di Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, sejumlah 163 orang. Adapun karakteristik sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang Menyusun skripsi. Pengumpulan data menggunakan skala likert dan pengambilan sample menggunakan sampling jenuh. Hasil uji validitas psychological well being 32 valid. Dukungan sosial 16 valid. Resiliensi 30 valid. Analisis statistik dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, hasilnya menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial maupun simultan dari resiliensi dan dukungan sosial terhadap psychological well being sebesar 76,6% dan sisanya sebesar 23,4% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara resiliensi dan dukungan sosial dengan psychological well being pada mahasiswa yang sedang Menyusun skripsi di Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Resiliensi; Dukungan Sosial; Psychological well being; Mahasiswa;
Subjects: Differential and Developmental Psychology
Applied Psychology
Applied Psychology > Systems and Schools of Applied Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: wily saepullah
Date Deposited: 09 Oct 2023 01:01
Last Modified: 09 Oct 2023 01:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79631

Actions (login required)

View Item View Item