Pengaruh Mindset, Way of Life dan Lifestyle terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen pada Brand Annara di Agen Kota Bandung

Sunengsih, Imas (2023) Pengaruh Mindset, Way of Life dan Lifestyle terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen pada Brand Annara di Agen Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)

Abstract

Banyak brand ternama yang ada di Kota Bandung, seperti Zoya, Rabbani, Azka, dll. Brand Annara bersaing ketat dengan Top Brand, namun brand Annara mengalami penurunan penjulaan dalam kurun waktu empat tahun, kenapa ini bisa terjadi dan apa yang menyebabkannya. Untuk itu, peneliti mencoba mengambil penelitian mengenai pengaruh mindset, way of life dan lifestyle terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen pada brand Annara di Agen Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Pengaruh mindset terhadap pengambilan pengambilan keputusan pembelian konsumen. 2). Pengaruh Way of life terhadap pengambilan keputusan konsumen. 3). Pengaruh Lifestyle terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. 4). Pengaruh Mindset, Way of Life dan Lifestyle secara silmutan terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan populasi konsumen lima puluh enam orang yang menjadi konsumen brand Annara. Pengambilan sampel dengan menggunakan observasi, kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis secara parsial dan uji hipotesis secara simultan. Teori yang digunakan untuk Mindset, “Pola pikir yang akan menentukan tindakan. Way of life, “Sistem ekonomi harus dibahas sebagai sebuah pemikiran yang mempengaruhi dan terpengaruh oleh pandangan hidup (way of life) tertentu. Lifestyle, “Kebutuhan-kebutuhan yang menuntut pemenuhan, yang dianggap hanya bersifat material (terkait dengan kebendaan) saja, Maka seseorang akan dimemiliki gaya hidup tertentu sesuai dengan pemahaman yang dimilikinya dalam rangka memenuhi kebutuhaannya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1). Secara parsial mindset berpengaruh signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 13,1 %. 2). Way of Life terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 11,2 %. 3). Lifestyle terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dengan kontribusi pengaruh sebesar 12,2 %. 4). Mindset, Way of Life dan Lifestyle secara simultan terbukti memberikan pengaruh dengan konstribusi simultan sebesar 36,5 %, sedangkan 63,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Variabel lain tersebut diantaranya: harga, disribusi, promosi, kualitas dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Mindset; way of life dan lifestyle; keputusan pembelian konsumen;
Subjects: Econmics
Econmics > Systems, School and Theories of Economic
Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: sunengsih imas
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:11
Last Modified: 09 Oct 2023 06:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79878

Actions (login required)

View Item View Item