Hubungan pemanfaatan teknologi informasi dengan pelayanan administrasi tata usaha : Penelitian pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat

Alika, Ajeng Nurul (2023) Hubungan pemanfaatan teknologi informasi dengan pelayanan administrasi tata usaha : Penelitian pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan teknologi informasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kaputen Bandung Barat, mengetahui pelayanan tata usaha administrasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kaputen Bandung Barat dan untuk Mengetahui Hubungan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dengan Pelayanan Administrasi Tata di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini dilaksanakan pada lima Madrasah Tsanawiyah Negeri yang ada di Kabupaten Bandung Barat, Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kusioner yang disebar kepada responden sebanyak 44 sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistik melalui aplikasi SPSS Versi 26. Hasil analisis data dari penelitian ini yaitu: Berdasarkan hasil pengolahan data, menunjukan bahwa nilai keseluruhan dari jawaban responden setiap indikator variabel X memiliki nilai rata-rata sebesar 4,40 yang termasuk kategori sangat tinggi dalam rentang interval 4,20 - 5,00. Dengan demikian bahwa pemanfaatan teknologi informasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat termasuk dalam kualifikasi sangat tinggi, lalu Berdasarkan hasil pengolahan data, menunjukkan bahwa nilai keseluruhan dari jawaban responden setiap indikator Y memiliki nilai rata –rata sebesar 4,36 didapatkan dari nilai setiap variable dari indikator Y dan termasuk dalam kategori yang sangat tinggi, karena berada pada rentang interval 4,20 - 5,00. Maka, dapat disimpulkan Pelayanan Administrasi Tata Usaha Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Se-Kabupaten Bandung Barat dikategorikan tinggi, Data yang didapat menunjukan bahwa uji korelasi 0,016 < dari 0,05. dan angka tersebut menunjukan bahwa hubungan pemanfaatan teknologi informasi dengan pelayanan administrasi tata usaha memiliki hubungan rendah. Berdasarkan hasil uji kofiensi determinasi pada penelitian ini antara pemanfaatan teknologi informasi (X) ditunjukan dengan nilai (R Square) sebesar 0,131 sehingga bisa disimpulkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi memiliki nilai pengaruh terhadap pelayanan administrasi tata usaha sebanyak 13,1% sedangkan sisanya 86,9% dipengaruhi dari veriabel lain diluar varibel pemanfaatan teknologi informasi dan pelayanan administrasi tata usaha.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Teknologi; Informasi; administrasi;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Administration
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nurul Alika Ajeng
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:15
Last Modified: 10 Oct 2023 03:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/79890

Actions (login required)

View Item View Item