Hubungan antara perencanaan, implementasi, dan pertanggungjawaban dengan mutu pembiayaan Madrasah Aliyah Swasta di Kota Bandung

Farhan, Fachmi (2023) Hubungan antara perencanaan, implementasi, dan pertanggungjawaban dengan mutu pembiayaan Madrasah Aliyah Swasta di Kota Bandung. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (CAVER)
1_caver.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)

Abstract

Penelitian ini diawali dari fenomena yang terjadi di Madrasah Aliyah Swasta di Kota Bandung, yaitu, manajemen pembiayaan, focus penelitian ini yaitu: 1)Pembiayaan pendidikan merupakan salah satu instrument dalam keberlangsungan Madrasah Aliyah Swasta, 2) manajerial dan tata kelola Madrasah Aliyah Swasta cenderung seadanya dan kurang professional. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1)Perencanaan,2)implementasi,3)pertanggungjawaban pembiayaan, 4)Mutu pembiayaan. 5)Hubungan antara perencanaan dengan mutu pembiayaan. 6)Hubungan implementasi dengan mutu pembiayaan.7)Hubungan antara pertanggungjawaban dengan mutu pembiayaan. 8)Hubungan antara perencanaan dan implementasi dengan mutu pembiayaan. 9)Hubungan antara perencanaan dan pertanggungjawaban dengan mutu pembiayaan. 10)Hubungan antara implementasi dan pertanggungjawaban dengan mutu pembiayaan.11)Hubungan antara perencanaan, implementasi dan pertanggungjawaban dengan mutu pembiayaan. Kerangka berpikir penelitian memadukan dari beberapa teori, yaitu: Nanang Fattah, Joseph M.Juran, Jerome S Arcaro dan Kenneth H. Rose. Simpulan dari beberapa teori yang peneliti sajikan, bahwa mutu pembiayaan harus didasarkan kepada; perencanaan, implementasi dan pertanggungjawaban pembiayaan.Sehingga akan menghasilkan manajemen pembiayaan yang bermutu dan meningkatnya kepercayaan dari masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian desktiptif kuantitatif, dengan studi korelasional dimaksudkan untuk mengukur indikator-indikator variabel dan sub variabel sehingga dapat diperoleh gambaran umum dan kesimpulan untuk mengurai masalah penelitian berdasarkan hasil data responden. sehingga hasil penelitian dengan desain ini bersifat menjelaskan suatu fenomena yang sebenarnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa; 1)Perencanaan memperoleh kualifikasi sangat baik,2)implementasi memperoleh kualifikasi sangat baik.3)Pertanggungjawaban memperoleh kualifikasi baik. 4)Mutu pembiayaan memperoleh kualifikasi sangat baik.5)Perencanaan terdapat hubungan positip dengan mutu pembiayaan.6)Implementasi mempunyai hubungan positip dengan perencanaan. 7)Pertanggungjawaban tidak mempunyai hubungan yang positip dengan mutu pembiayaan,8) Perencanaan dan implementasi mempunyai hubungan secara signifikan dengan mutu pembiayaan.9) Perencanaan dan pertanggungjawaban mempunyai hubungan secara signifikan dengan mutu pembiayaan. 10) Implementasi dan pertanggungjawaban mempunyai hubungan secara signifikan dengan mutu pembiayaan. 11) Perencanaan, implementasi dan pertanggungjawaban mempunyai hubungan secara signifikan dengan mutu pembiayaan.

Item Type: Thesis (Doktoral)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan; Implementasi; Pertanggungjawaban dan Mutu Pembiayaan
Subjects: Causation
Islam > Islamic Religious Education
Divisions: Pascasarjana Program Doktor > Program Studi Pendidikan Islam > Konsentrasi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Farhan Fachmi
Date Deposited: 27 Oct 2023 01:18
Last Modified: 27 Oct 2023 01:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80687

Actions (login required)

View Item View Item