Pengaruh Word of Mouth (WOM), Digital Marketing dan Trust terhadap keputusan pembelian Reseller Social Commerce di Evermos

Febryanti, Maulani Putri (2003) Pengaruh Word of Mouth (WOM), Digital Marketing dan Trust terhadap keputusan pembelian Reseller Social Commerce di Evermos. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy

Abstract

Evermos merupakan sebuah platform social commerce reseller berbasis syariah yang menjual berbagai macam produk-produk Muslim Indonesia. Evermos ini bisa menjadi wadah untuk masyaraka yang ingin mendapatkan lapangan pekerjaan dengan cara menjadi reseller yang nanti nya mereka akan di beri modal produk oleh Evermos. Seharusnya dengan latar belakang mayoritas masyarakat Indonesia yang Muslim dan kesejahteraan ekonomi yang masih kurang ternyata Evermos ini bisa mengurangi permasalah tersebut, akan tetapi tidak dengan realitanya sehingga perlu diidentifikasi apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian reseller Evermos Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh word of mouth (wom), digital marketing dan trust terhadap keputusan pembelian Reseller Evermos. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Kerangka pemikiran sebagai dasar dalam melakukan penelitian ini, yaitu terdapat pengaruh WOM terhadap keputusan pembelian, pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian, pengaruh trust terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh WOM, digital marketing, dan trust terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitaif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada reseller aktif Evermos. Responden yang menjadi sampel penelitian berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner (angket) dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan IBM SPSS (Software Statistikal Package for the Social Sciens) versi 26. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Word Of Mouth, Digital Marketing, dan Trust terhadap keputusan pembelian. Didapat nilai uji t WOM mempunyai nilai thitung 2,413> ttabel 1,984 dan nilai signifikannya sebesar 0,018 < 0,05, nilai uji t digital marketing thitung 3,751 > ttabel 1,984 dan nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05, nilai uji t trust thitung 3,556> ttabel 1,984dan nilai signifikannya sebesar 0,001 < 0,05. Secara simultan keputusan pembelian dipengaruhi oleh Digital Marketing, dan Trust memiliki kontribusi 44,1% terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya 55,9% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth; Digital Marketing; Trust
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Maulani Putri Febryanti
Date Deposited: 31 Oct 2023 02:37
Last Modified: 31 Oct 2023 02:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81088

Actions (login required)

View Item View Item