Arifin, Zainal (2023) Pengaruh harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen : Studi pada warung asem Tambelang Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (126kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis Bisnis dalam bidang makanan atau kuliner merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat dan merasakan ketatnya persaingan ini. Ini ditandai dengan banyaknya bisnis dalam bidang kuliner yang menghasilkan produk dengan jenis yang sama akan tetapi harga dan pelayanan beraneka ragam. Peneliti ini melihat banyak masyarakat Tambelang untuk menikmati fasilitas-fasilitas dan yang diberikan Warung Asem Tambelang. Maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di Warung Asem Tambelang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga (Tjiptono dan Chanda 2013) terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Asem Tambelang, untuk mengetahui pengaruh Lokasi (Tjiptono 2004) terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Asem Tambelang, untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan (Kotler, 2005) terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Asem Tambelang, untuk mengetahui pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen (Nasution, 2005) pada Warung Asem Tambelang. ZMetode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian desktiptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan) dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y= 3,358+0,163X1+0,470X2+0,341X3. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 2,121 > 1,984 dengan tingkat sinifikan 0,037 < 0,05, Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 5,148 > 1,984 dengan tingkat sinifikan 0,000 < 0,05, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 1,993 > 1,984 dengan tingkat sinifikan 0,0049 < 0,05. Dan secara simultan Harga, Lokasi dan Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Warung Asem Tambelang , dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 67,048 > 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai dari R Square sebesar 0,770. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 0,677 atau 67,7% sisanya 32,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Lokasi; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Zainal Arifin |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 04:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 04:29 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81581 |
Actions (login required)
View Item |