Cyber Public Relations melalui Website : Studi deskriptif pada Website Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten

Rahayu, Windi Wulandari (2023) Cyber Public Relations melalui Website : Studi deskriptif pada Website Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah mengubah lanskap komunikasi dan interaksi antara organisasi dengan publiknya. Website merupakan alat komunikasi berbasis informasi yang dapat diakses secara bebas melalui pendekatan hypertext yang digunakan sebagai sarana medium service atau layanan yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik dari berbagai kalangan. Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengelola website merupakan bagian dari aktivitas cyber public relations. Aktivitas cyber public relations memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi, membangun citra positif dan berinteraksi dengan publik secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Cyber Public Relations Melalui Website Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten perhutani.co.id dengan menggunakan konsep POAC dengan tahapan (1) Proses Perancangan Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (2) Proses Penyusunan Konten Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten (3) Proses Pemanfaatan Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dan (4) Proses Pemertahanan Rating Konten Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara dan observasi untuk dapat menjawab pertanyaan penelitian dan mendeskripsikan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten telah menerapkan kegiatan Cyber Public Relations melalui pengelolaan website yaitu Perhutani. Tujuan utama dari pengelolaan website ini adalah untuk mewujudkan transparasi informasi kepada masyarakat dengan Proses Perancangan Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Proses Penyusunan Konten Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Proses Pemanfaatan Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dan Proses Pemertahanan Rating Konten Website pada Humas Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations; Website; Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Research of Social Interaction
Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Interactions between Groups
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Windi Wulandari Rahayu
Date Deposited: 07 Nov 2023 00:51
Last Modified: 07 Nov 2023 00:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81610

Actions (login required)

View Item View Item