Personal Branding Zelfy Arifiany di Instagram : Analisis deskriptif pada akun instagram @zelfyarifiany

Ryansyah, Muhammad (2023) Personal Branding Zelfy Arifiany di Instagram : Analisis deskriptif pada akun instagram @zelfyarifiany. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover skripsi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab 1.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)

Abstract

Media sosial menjadi salah satu bagian perkembangan dari media terbarukan atau disebut dengan new media. Media tersebut dapat digunakan oleh semua kalangan. Dapat diperoleh berbagai macam manfaat dengan hadirnya media sosial yang begitu banyak hari ini, dan salah satunya adalah untuk membentuk personal branding. Banyak pengguna media sosial khususnya Instagram untuk membentuk personal branding di media sosial tersebut, salah satunya ialah seorang beauty influencer yaitu Zelfy Arifiany.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana karakter Zelfy dalam tiga konsep pembentukan personal branding yang telah dirumuskan oleh Peter Montoya, The Law of Personality (Kepribadian), The Law of Persistence (Keteguhan), The Law of Visibility (Kenampakan).Penelitian ini memilih pendekatan secara kualitatif dengan pendekatan interpretif, metode kualitatif deskriptif yang menggunakan data primer dan sekunder, dan paradigma konstruktivisme. Dilakukannya wawancara dalam proses penelitian ini.Hasil termuan dari penelitian yang telah dilakukan ialah Zelfy telah memenuhi konsep pembentukan suatu personal branding yang telah dirumuskan oleh Peter Montoya, yaitu: The Law of Personality (Kepribadian) Zelfy yang friendly, rendah hati, dan interaktif. The Law of Persistence (Keteguhan) Zelfy yang memiliki keberanian dan dedikasi. The Law of Visibility (Kenampakan) Zelfy yang up to date, public speaking, dan menarik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Zelfy Arifiany yang dimana menjadi objek dalam penelitian personal branding melalui media Instagram telah memenuhi tiga konsep yang dirumuskan oleh Peter Montoya, yaitu dalam aspek kepribadian (the law of personality), keteguhan (the law of persistence), dan kenampakan (the law of visibility). Kata Kunci: Personal Branding, Instagram, Zelfy.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: metode deskriptif; personal branding; zelfy arifiany;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Muhammad Ryansyah
Date Deposited: 07 Nov 2023 01:08
Last Modified: 07 Nov 2023 01:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81617

Actions (login required)

View Item View Item