Rabbani, Muhammad Iqra (2023) Penerapan pendekatan Joyful Learning berbantuan Wordwall untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan disposisi matematis siswa : Penelitian kuasi eksperimen di kelas X SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.docx.pdf Download (343kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan representasi matematis siswa menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki siswa dalam pembelajaran matematika. Oleh sebab itu pembelajaran menyenangkan atau Joyful Learning menjadi alternatif agar siswa merasa nyaman dalam pembelajaran matematika dan menumbuhkan rasa percaya diri yang ada dalam salah satu indikator disposisi matematis. Tujuan penelitian ini : (a). Untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui pendekatan Joyful Learning berbantuan Wordwall lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menerima pembelajaran konvensional, (b). Untuk mengetahui disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran melalui pendekatan Joyful Learning berbantuan Wordwall. Penelitian kuasi eksperimen ini menggunakan desain yakni The Nonequivalent Pretest-Postest Control Group Design. Penelitian ini terlaksana di kelas X SMA Muhammadiyah 4 Bandung Tahun Ajaran 2023/2024. Hasil penelitian ini yaitu: (a). Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melaui pendekatan Joyful Learning berbantuan Wordwall lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional, (b). Disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran melalui pendekatan Joyful Learning berbantuan Wordwall memiliki respon positif yang tinggi berdasarkan presentase.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Joyful Learning; Representasi matematis; Disposisi matematis; Wordwall; |
Subjects: | Data Processing, Computer Science Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics Applied mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rabbani Muhammad Iqra |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 08:13 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 08:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81733 |
Actions (login required)
View Item |