Hidayat, Arip Rahman (2023) Pengaruh manajemen Personalia terhadap kedisiplinan tenaga kependidikan : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (545kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (763kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
Abstract
Suatu rangkaian kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian terhadap pengadaan, pengembangan, kompensasi, integrasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemutusan hubungan kerja dengan sumber daya manusia untuk mencapai tujuan baik dari perorangan, organisasi maupun masyarakat inilah yang disebut Manajemen Personalia. Hal ini sangat berharga bagi seorang manajer atau pemimpin yang akan mengelola sumber daya manusia agar tercapainya sebuah tujuan yang diinginkan. Kedisiplinan Tenaga Kependidikan merupakan aspek penting dalam terciptanya citra baik bagi madrasah. Kedisiplinan Tenaga Kependidikan adalah sikap penuh kerelaan dalam mematuhi semua aturan dan norma yang ada dalam menjalankan tugasnya sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap lembaga atau madrasah. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) mengidentifikasi gambaran Manajemen Personalia di Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Bekasi, 2) mendekripsikan Kedisiplinan Tenaga Kependidikan di Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Bekasi dan 3) Menganalisis pengaruh Manajemen Personalia terhadap Kedisiplinan Tenaga Kependidikan di Madrasah Aliyah Negeri se-Kabupaten Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto. Sampel penelitian ini berjumlah 31 orang dengan metode menurut Arikunto. Pengumpulan data melalui kuesioner. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS 26 dengan analisis instrumen (validitas dan relibilitas), Analisis parsial per indikator, Analisis asumsi (Normalitas dan Linearitas), Uji korelasi, Uji koefisiensi determinasi dan Uji T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel (X) mempunyai tanggapan yang sangat tinggi dengan rata-rata nilai 4,50 dalam kategori sangat tinggi, karena berada dalam interval 4,20-5,00. Realitas variabel (Y) termasuk dalam kategori sangat tinggi karena rentang intervalnya berada dalam kirasan 4,20-5,00 yaitu 4,30. Adapun Manajemen Personalia berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kedisiplinan Tenaga Kependidikan. Hasil perhitungan uji T- test pada penelitian ini terdapat pengaruh pada variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil uji kofiensi determinasi pada penelitian ini antara Manajemen Personalia (X) ditunjukan dengan nilai R Square sebesar 0.799 yang artinya variabel independen Manajemen Personalia (X) memiliki nilai pengaruh kontribusi terhadap variabel dependen Kedisiplinan Tenaga Kependidikan (Y) sebesar 79,9%. Kata Kunci : Manajemen Personalia, Kedisiplinan Tenaga kependidikan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Personalia; Kedisiplinan Tenaga Kependidikan. |
Subjects: | Education > Organization of Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > School Discipline Public Policy Issues in Education > Public Policy Issues in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Rahman Hidayat Arip |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 03:22 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 03:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81800 |
Actions (login required)
View Item |